Menu

Siswa SMP Diberi Sosialiasi Bahaya Narkoba di Bukittinggi

  Dibaca : 62 kali
Siswa SMP Diberi Sosialiasi Bahaya Narkoba di Bukittinggi
SOSIALISASI—Kesbangpol Bukittinggi menggelar sosialisasi bahaya narkoba terhadap pelajar SMP di Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar Sosialisasi Pencegahan Pem­berantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nar­koba (P4GN) bagi siswa SMP di Bukittinggi. Untuk awal, kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP 4 Bukittinggi, Sabtu (4/9).

Wali Kota Bukittinggi, mela­lui Kakan Kesbangpol Bukit­tinggi Nenta Oktavia men­jelas­kan, sosialisasi P4GN merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengan­tisipasi penyalahgunaan nar­kotika sejak dini, karena ber­dampak buruk bagi generasi muda. Sosialisasi kepada pe­lajar bertujuan untuk mem­berikan pengetahuan kepalda pelajar tentang penyalah­gunaan Narkoba.

“Dampak yang ditim­bul­kan dari Narkoba sangat mem­bahayakan masa depan generasi muda. Penanganan Covid-19 memang menjadi prioritas utama pemerintah saat ini, namun pencegahan narkoba juga tidak kalah pen­ting, karena generasi muda sangat rentan menjadi sasa­ran peredaran narkoba,” ung­kap Nenta.

Nenta Oktavia menam­bahkan, sosialisasi ini dila­kukan di sekolah, untuk mem­bantu dan mengajak masya­rakat, khususnya generasi muda agar berperan aktif dalam pencegahan penya­lah­­gunaan narkoba. So­sia­lisasi ini diberikan kepada 250 pelajar SMP se Kota Bukit­tinggi.

“Kita lakukan secara ber­tahap. Saat ini untuk pelajar SMP 4, dalam minggu depan, diberikan sosialisasi untuk pelajar SMP 6, SMP 1 dan MTsN 1 Bukittinggi. Kita tar­getkan Bukittinggi Hebat men­jadi kota yang ‘BERSINAR’ (Bersih Narkoba),” ujar Nenta.

Materi sosialisasi P4GN ini diberikan oleh perwakilan Polres Bukittinggi dari satuan Narkoba, Psikolog ternama, Emmalia dan pihak Kejak­saan.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional