Menu

Siswa SMA 1 Payakumbuh Sukses di Istana Negara

  Dibaca : 2569 kali
Siswa SMA 1 Payakumbuh Sukses di Istana Negara
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.
408afe1e-730d-445a-8251-5cecac1c91f4_43

Zainal Aziz, siswa SMAN 1 Payakumbuh, mendapat tugas kehormatan menjadi pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Istana Negara.

JAKARTA, METRO–Zainal Aziz, siswa SMAN 1 Payakumbuh, mendapat tugas kehormatan menjadi pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Istana Negara. Siswa yang akrab disapa Izen tersebut juga bertugas sebagai pembentang bendera sebelum dinaikkan ke puncak tiang.

Ditemui usai upacara, Izen mengaku sempat dilanda cemas tak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Izen khawatir bendera tak dapat terbentang dengan sempurna. Apalagi, ia menyadari tugasnya sebagai pengibar bendera menjadi sorotan semua mata di penjuru Indonesia.

Demam panggung melanda siswa berkulit sawo matang tersebut. Namun, saat sudah berada di tiang pengibaran, rasa grogi yang dialami Izen perlahan sirna.

“Pas sudah di tiang itu, pas mau menarik bendera itu, timbul lah wajah orang tua, wajah pelatih. Alhamdulillah dapat terbentang dengan baik,” ujarnya, Senin (17/8).

Izen merupakan satu di antara anggota Paskibraka yang masuk dalam Pasukan Sadewa. Ia sudah diberi tahu tugasnya sebagai pembentang bendera sejak Ahad sore (16/8). Namun, beberapa jam jelang upacara, ia baru dikabari bahwa timnya bertugas melakukan pengibaran bendera di pagi hari.

Saat kaki hendak melangkah memasuki lapangan upacara, rasa gugup seketika hinggap di diri Azis. Namun sejurus kemudian dia berhasil melawan perasaan itu. (ben/*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional