Menu

Siswa segera Disuntik Vaksin di Kota Pa­dang­panjang

  Dibaca : 57 kali
Siswa segera Disuntik Vaksin di Kota Pa­dang­panjang
Mustaqpirin Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumbar.

PDG.PANJANG,METRO–Upaya meyakinan wali murid, SMA N 3 Kota Pa­dang­panjang gelar sosia­lisasi vaksinasi covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah, Devi Ha­riyanti, berharap melalui sosialisasi wali murid da­pat juga memberikan pemahaman pada  anak untuk ikut vaksinasi.

“Sosialisasi ini kita selenggarakan sebagai langkah awal meyakinkan o­rang tua murid agar ikut mem­berikan pemahaman pada anak agar antusias me­ngikuti vaksinasi. Melalui sosialisasi ini, kita berharap tidak ada kendala vaksinasi  siswa di tingkat SMP dan SMA,” tegas De­vi.

Berkaitan dengan program pemerintah terkait vaksinasi,  Devi Hariyanti juga menyampaikan agar wali murid memberikan izin dengan menunjukan surat izin saat pelaksanaan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi di SMA 3, sesuai dengan jadwal dari Dinas Kesehatan yaitu pada hari Senin (13/9) mendatang. Kita ha­nya akan memvaksinasi murid yang memiliki surat izin. Bagi murid yang tidak bisa divaksinasi, harus menyertakan surat kete­rangan dari dokter. Ini kita laksanakan untuk me­ningkatkan kekebalan ke­lompok di area sekolah kita ini,” jelas Devi kepada Kominfo.

Sosialisasi vaksinasi ini diikuti wakil kepala sekolah, komite serta wali murid melalui zoom meeting di rumah masing-masing. “ Selain siswa kita juga melayani vaksinasi orang tua, komite sekolah dan pihak sekolah lainnya,” jelasnya.

Sementara dr. Yunira Yunirman, Sp.A selaku na­rasumber  menjelaskan kepada wali murid ba­gai­ma­na manfaat vaksinasi ini jika sudah didapatkan. Vaksinasi untuk remaja ini sangat diperlukan apalagi su­dah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PT­M).

“Kita lihat banyak pemberitaan vaksin ini yang tidak benar. Kita jelaskan vaksinasi ini sangat diperlukan untuk menekan angka Covid-19 dan mening­katkan kekebalan ke­lom­pok,”ujarnya.

Yunira juga mengha­rapkan kepada kepala se­kolah untuk tidak atau me­nunda memberikan tugas yang berat dan ujian harian ke siswa yang akan divaksinasi, agar siswa ini tidak ada yang stres dan banyak pikiran saat melaksanakan vaksinasi.  “Kita sangat berharap kepada orang tua untuk memberikan izin dan meyakinkan anak-anaknya untuk dapat melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional