Menu

Siswa Kembali ke Sekolah Wajib Patuhi Prokes

  Dibaca : 113 kali
Siswa Kembali ke Sekolah Wajib Patuhi Prokes

BUKITTINGGI, METRO
Mulai awal tahun 2021, sistem pembelajaran sudah memasuki semester dua. Untuk itu sesuai edaran Gubernur Sumbar sekolah melakukan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah bisa dilaksanakan di seluruh setiap daerah yang ada di Sumbar.

Salah satunya Bukittinggi, di mana memang sebelumnya sejak pertengahan November lalu, sekolah tatap muka sudah mulai diberlakukan. Namun, kebijakan resmi saat itu ditujukan untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Sedangkan TK dan PAUD belum direkomendasikan untuk tatap muka. Tapi, pada awal semester genap tahun 2021 ini, mulai dari PAUD hingga SMA di Bukittinggi, sudah bisa laksanakan sekolah tatap muka.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra menjelaskan, sesuai SK 4 Menteri, tanggal 20 November, di mana pada awal Januari sekolah masuk semester genap dan tidak lagi melihat zonasi. Namun kewenangan lebih detail diberikan kepada daerah masing-masing.

“Sesuai itu, SE Gubernur Sumbar juga sudah keluar, mulai dari TK hingga SMA di Sumatra Barat, melaksanakan sekolah tatap muka. Tapi kembali dengan SK 4 Menteri, sekolah tatap muka itu, tetap mengacu pada protokol kesehatan,” jelas Melfi, Senin (4/12).

Protokol kesehatan yang dimaksud, lanjut Melfi, tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sistem shift pun juga masih diberlakukan.”Untuk sistem shift, bagaimana pembagiannya, kita serahkan ke sekolah masing-masing. Intinya protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional