Menu

Siswa Kelas IX SMPN 1 Solsel Gelar Wisuda Tahfiz

  Dibaca : 73 kali
Siswa Kelas IX SMPN 1 Solsel Gelar Wisuda Tahfiz
WISUDA— SMPN 1 Solsel mewisuda puluhan hafiz/hafizah dan pelepasan 177 siswa kelas IX.

SOLSEL, METRO–Program tahfizd Al-Qur­an adalah program ung­gulan Pemkab  Solsel serta bagian dari Visi dan Misi Bupati Khairunas dan  Wa­bup Yulian Efi. “Maka dari itu, program tahfidz yang sudah berjalan sejak  di­canangkan tahun 2020 lalu, sudah pasti akan dapat menjadi  prioritas Pemkab. Solsel di bawah kepe­mim­pinan bupati dan  wakil bupati saat ini, ” kata Asia­ten I Sekdakab. Solsel H Fidel

Efendi saat menghadiri acara wisuda Tahfizd siswa kelas IX,  SMPN 1 Solsel, Sabtu (29/5). Hadir pada wisuda tahfizd dan ele­pasan siswa kelas IX SMPN 1  Solsel kepada orang tua tersebut, anggota DPRD Solsel  Edisusanto, Sekdis Dikpora, Asniati, Kabag Kesra Zuardi, Camat  Su­ngai Pagu, Rolly Almar, Forkopimcam Sungai Pagu, Ketua

Komite SMPN 1 Solsel Efrizal Efendi, serta para orang tua siswa  kelaa IX sekolah tersebut. Fidel E­fen­di mengatakan, du­ku­ngan bupati dan wakil bu­pati  dalam misi pem­ba­ngunannya telah di target, bahwa satu Jorong  satu Rumah Tahfizd. Maka dari itu program Tahfizd yang sudah  berjalan selama ini melalui kegiatan Bagian Kesra dan Disdikpora  Sol­sel adalah bagian dari ke­inginan pasangan Bupati Khairunas dan Yulian Efi untuk melahirkan generasi pendidikan yang ber­kua­litas dan berkarakter.

Sekdis Dikpora Asniati maupun Kabag Kesra Zu­ardi di  kesempatan itu mengucapkan apresiasi pada SMPN 1 Solsel yang  sudah berhasil melak­sana­kan program Tahfidz di sekolah. Ke depan pihak­nya berharap akan dapat perhatian lebih dalam men­dukung anggaran program Tahfidz di setiap sekolah yang ada di Solsel.

Anggota DPRD Solsel, Edisusanto mengatakan, sebagai wakil rakyat akan siap untuk mendukung program Pemkab Solsel dalam melaksanakan program Tahfizd. Apalagi dirinya punya pengalaman pri­badi. Akibat anaknya tidak punya nilai Tahfidz saat lulus tidak bisa di terima di SMA 2 Sumbar, meski nilai akademiknya sangat ba­gus. “Sebagai wakil rakyat, saya akan dukung program tahfidz ini, ” kata Edi Susanto.

Kepala SMPN 1 Solsel, Yuges Oktris mengatakan, jumlah siswa yang di wisu­dah Tahfidz pada angkatan pertama ini berjumlah se­banyak 27 orang. “Se­dang­kan jumlah siswa kelas IX yang lulus dan diserahkan kembali kepada orang tua yang diterima oleh per­wakilan orang tua ber­jum­lah sebanyak 177 orang siswa,” ujarnya.

Pelepasan siswa kelas IX  kepada orang tua saat itu diwakili wali murid, No­viar Dt Rajo Indah dengan anaknya Neysha Putri Sas­­maya Noviar, serta Mu­halyani dengan anaknya Afdil Afdillah. Noviar atas nama orang tua murid siswa kelas IX, pada ke­sem­patan itu mengu­cap­kan terima kasih dan mo­hon maaf pada seluruh majelis guru, pegawai tata usaha dan kepala sekolah. Jika anak-anak mereka selama menuntut ilmu ada kesalahan.

“Terima kasih buat se­mua guru yang sudah men­didik anak-anak ka­mi se­lama menuntut il­mu di sekolah ini,” kata Noviar Dt. Rajo Indah. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional