Close

Siswa jadi Agen Perubahan Memutus Penyebaran Covid-19 di Padangpariaman

FOTO BERSAMA— Bupati Suhatri Bur usai meninjau gebyar vaksinasi berfoto bersama dengan siswa dan petugas kesehatan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, tinjau gebyar vaksinasi massal dan mengharapkan siswa-siswi menjadi agen perubahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “Siswa dapat menjadi agen perubahan dalam memutus rantai per­kembangan covid-19 di Kabupaten Padangpariaman,” kata  Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur, kemarin, di SMK N 1 Sintuak Toboh Gadang dalam rangka gebyar vaksinasi massal bagi pelajar.

Bupati mengatakan dari 1.221 jumlah siswa yanga ada di SMKN 1 Sintuak Toboh, baru 331 siswa yang mendapatkan izin dari o­rang tua, maka masih banyak tugas yang harus diselesaikan hingga vaksin dapat diberikan kepada seluruh siswa di sekolah ini.

“Vaksin ini tidak me­nyakitkan, vaksin ini halal, vaksin bukan obat namun vaksin untuk menambah daya tahan tubuh agar le­bih terhindar dari virus covid-19. Padangpariaman memiliki target vaksin sebanyak 333.732 sasaran, namun yang baru tercaoai hanya 11,57 persen, se­hingga masih banyak sasaran agar pemberian vaksin dapat menjadi 100 persen di Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Ia juga berharap para siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tua agar bisa membujuk orang tua serta mengajak orang tua untuk divaksin sehingga dapat memutus rantai covid-19 di Kabupaten Pa­dangpariaman

Senada dengan itu Alza Syofian Andri mengatakan SMK N 1 Sintuak Toboh Ga­dang berjumlah 1.221 orang siswa  dari 5 program keah­lian setelah menyebarkan angket untuk izin orang tua hanya sebanyak 331 ini akan terus ditindak lanjuti.

“Kami terus menghimbau siswa untuk melaksa­nakan vaksinasi masal terlebih siswa SMK akan masuk dunia industri dan du­nia kerja selama 4 bulan, oleh karenanya sangat diperlukan bagi siswa untuk divaksin,” ungkapnya.

Dalam gebyar vaksinasi masal bagi  pelajar di SMK N 1 Sintuak Toboh Gadang tersebut, Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Anwar, Kadis Perikanan  Zainil, Wakapolsek, Danramil, tim dari Dinas Kesehatan dan tim dari Bagian Prokopim Setda.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top