Menu

Sistem Pelaporan Rokok Ilegal Menggema Hingga Sumatera Barat

  Dibaca : 91 kali
Sistem Pelaporan Rokok Ilegal Menggema Hingga Sumatera Barat
Bagian Administrasi Perekonomian Setda Malang menjadi bagian dalam penerimaan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat, yang juga dihadiri Tim dari Kantor Wilayah Jawa Timur II Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan, Bagian Administrasi Tata Pemerintahan dan Satpol PP Kabupaten Malang. Kunjungan Kerja dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang pada Hari Kamis tanggal 12 November 2020 pukul 10.00 WIB. Dalam rapat tersebut fokus membahas Aplikasi SiRoleg sebagai bentuk sistem pelaporan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

MALANG,METRO
Sistem Pelaporan Rokok Ilegal (Siroleg) yang diprakarsai Bea Cukai Jawa Timur II menggema hingga ke Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu ditandai kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, ke Pemerintah Kabupaten Malang, Kamis (12/11).

Kunjungan ini terkait penggunaan Siroleg yang diprakarsai Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II dan sudah diakomodir oleh Pemkab Malang, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, guna melaporkan peredaran rokok ilegal.

Bea Cukai Malang berkesempatan hadir dalam acara yang digelar di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kepala Bagian Adminstrasi Perekonomian Setda Kabupaten Malang, Untung Sudarto.

Turut hadir dalam acara ini, Kabid Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II Souvenir Yustianto, didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Muladi Seno, Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Malang Santje Asbay.

“Kami menyambut baik kunjungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan siap berbagi ilmu dalam penggunaan Siroleg untuk menunjang pengawasan di wilayahnya,” ujar Untung.

Bea Cukai menyambut baik rencana implementasi Siroleg di lingkup nasional tersebut.

“Dengan rencana diimplementasikannya Siroleg di lingkup nasional, kami berharap kerja sama antara Bea Cukai dan pemda makin kuat dalam memerangi perdaran rokok ilegal,” kata Muladi Seno. (*/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional