Menu

Sistem e-Money, Pemko Bukittinggi Teken MoU

  Dibaca : 417 kali
Sistem e-Money, Pemko Bukittinggi Teken MoU

Wali Kota Bukittinggi menandatangani MoU dengan lima perbankan di Bukittinggi. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ba­laikota. MoU ini dilakukan untuk mem­berikan kemudahan kepada masyarakat terkait pembayaran retibusi dan per­pajakan.

Kepala Badan Keuangan Bukittinggi, Herriman didampingi Kabid Pendapatan, Zulfikar menjelaskan, penandatanganan kerjasama dengan perbankan ini, dilakukan untuk memperluas kerjasama untuk pe­mungutan pajak daerah dan retribusi daerah. Sehingga dengan kerjasama ini, membuka akses luas pada perbankan, agar tidak adanya terjadi monopoli di salah satu bank sehingga semua bank bisa melakukan untuk penerimaan PAD.

”Sebelumnya yang melaksanakan kerjasama ini baru ada beberapa bank saja, sementara sekarang kita sudah mem­perluas dengan Bank Nagari, BNI, BSI, BRI dan Bank Mandiri. Kalau untuk di tempat wisata ada alat khusus, kemudian me­nambah dengan e-money seperti kartu-kartu yang sebelumnya. Dengan penan­dantanganan kerjasama ini, tentunya semua perbankan sudah bisa meng­gu­nakan kartu e-money kemudian berlanjut kepada retribusi parkir dan pajak daerah,” jelas Herriman.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi kerjasama seluruh per­bankan dengan Pemko Bukittinggi. Hal ini tentu akan dapat mempermudah ma­syarakat dalam layanan e-money, khu­susnya dalam membayar retribusi.

”Jadi setelah ada MoU ini, masuk ke lokasi pariwisata bisa menggunakan kartu e-money dari seluruh bank. Intinya saat ini kita ingin memperluas kerjasama dengan perbankan. Tujuannya juga untuk mem­permudah layanan kepada masyarakat terhadap program e-money atau transaksi non tunai,” ujar Erman.

Erman menandatanganan MoU  itu untuk meminimalisir kebocoran PAD dari segi retribusi dan perpajakan. Sehingga seluruh pemasukan daerah dari retribusi dapat dimaksimalkan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional