Menu

Sinergisitas Pembangunan Antar Wilayah Perbatasan Diperlukan di Padang­paria­man

  Dibaca : 97 kali
Sinergisitas Pembangunan Antar Wilayah Perbatasan Diperlukan di Padang­paria­man
PERTEMUAN APKASI— Bupati Suhatri Bur menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah kabupaten (APKASI) Wilayah Sumatera Barat.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah kabu­paten (APKASI) Wilayah Sumatera Barat.

Pertemuan tersebut dalam bingkai Forum Sila­tu­rahmi dan Persaudaraan Bupati dan Walikota Se- Sumatera Barat.

Bupati Solok Epiyardi Asda sebagai tuan rumah mengatakan bahwasanya pertemuan dapat mela­hirkan kesepakatan kese­pakatan demi kemajuan Sumatera barat.

Selanjutnya Sutan Ris­ka Tuanku Kerajaan Ketua APKASI Pusat yang juga Bupati Dharmasraya me­ngatakan mari bersama satukan tekad dan jangan ada lagi sekat antar kabu­paten/kota di Sumatera Barat.

“Nanti kita akan atur pertemuan dengan be­berapa kementerian agar dapat mengalokasikan ang­garan APBN ke Su­matra barat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur menyampaikan beberapa poin diantaranya pertama perlunya sinegisitas pem­bangunan antar wilayah perbatasan kabupaten/kota.

Kedua sebut Suhatri Bur perlunya dukungan seluruh bupati kabupaten/kota untuk mewujudkan Jalan lingkar Duku-Sicincin sebagai pusat Ibukota di Kabupaten Padang­paria­man, ketiga perlunya du­kungan pengembangan food estate Lubuk Alung di Kabupaten Padang­paria­man.  “Dan keempat akses jalan tol Padangpariaman- Pekanbaru yang inshaallah terase yang berada di Ka­bupaten Padangpariaman selesai tahun 2022 ini ten­tunya harus dimanfaatkan bersama,” kata Suhatri Bur.

Bupati Padang­paria­man dalam pertemuan ter­sebut Didampingi oleh Kadis pertanian Yurisman, Kadis perikanan Zainil, kadis Pariwisata Jon Ke­nedi dan Kabag Humas dan protokol Anton Wira Tan­jung.  Selanjutnya Per­temuan tersebut ditutup dengan penuh ke akraban dan makan bersama. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional