Close

Sinergi Korem 031/Wira Bima dengan PLN untuk Riau Terang

Sinergitas Korem 031/Wira Bima dengan PLN UIP Sumbagteng

PEKANBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (PLN UIP Sumbagteng) menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal Parlindungan Hutagalung. Danrem beserta rombongan disambut oleh General Manager, Alland Asqolani dan jajaran manajemen pada Selasa (30/08/2022).
Kunjungan ini merupakan balasan atas kunjungan GM PLN UIP Sumbagteng ke Markas Komando Resor Militer 031/Wira Bima beberapa waktu yang lalu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar instansi dalam mendukung program pemerintah.
Dalam sambutannya, Alland menyampaikan ruang lingkup tugas dan wilayah kerja PLN UIP Sumbagteng, yaitu melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan seperti pembangunan pembangkit, transmisi dan gardu induk di wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi. Sebagian besar pembangunan yang dilakukan adalah proyek strategis nasional (PSN) yang bisa dikategorikan sebagai Objek Vital Nasional (OBVITNAS).
“Tugas kami adalah untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Kami diamanahkan untuk melaksanakan pembangunan pembangkit, transmisi dan gardu induk di provinsi Riau, Jambi, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. Di Riau pada tahun ini ada beberapa proyek yang sedang berjalan seperti GITET 500 kV Perawang, GITET 500 kV Peranap, GI 150 Kv Rengat, SUTET 500 kV Perawang- Peranap, SUTET 500 kV Peranap – New Aur Duri, SUTET 275 kV Payakumbuh -Garuda Sakti, dan PLTMG Riau Peaker. GITET 500 kV dan SUTET 500 kV adalah yang pertama diluar pulau Jawa dan dibangun di Sumatera yang nanti akan menjadi tulang punggung dan penyangga keandalan listrik Sumatera. Pembangunannya mulai dari Muara Enim di Sumatera Selatan tersambung hingga ke Galang, Sumatera Utara”.
Lebih lanjut Alland menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ini dalam mendukung kelancaran pembangunan proyek-proyek infrastruktur ketenagalistrikan yang bertujuan untuk menciptakan Riau terang.
Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima, Parlindungan Hutagalung menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan sampai saat ini yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “Sesuai amanat undang-undang TNI membantu pemerintah dalam mengawal pembangunan dan tugas pembangunan yang dilaksanakan oleh PLN merupakan salah satu Objek Vital Nasional (OBVITNAS) yang harus dijaga”, ujarnya.
“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibina selama ini dan kami siap mendukung tugas PLN dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat”. Tutup Palindungan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top