Menu

Simpati dengan Korban Gempa Sulteng, Pemko dan Kodim Galang Dana dan Doa

  Dibaca : 57 kali
Simpati dengan Korban Gempa Sulteng, Pemko dan Kodim Galang Dana dan Doa
DOA BERSAMA— Pemko Sawahlunto bersama Kodim 0310 Sawahlunto-Sijunjung melakukan penggalangan dana bantuan dan doa bersama serta wirid bulanan di Masjid

SAWAHLUNTO, METRO – Wujud rasa simpati dan berbagi pada korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya, Pemko Sawahlunto bersama Kodim 0310 Sawahlunto-Sijunjung melakukan penggalangan dana bantuan dan doa bersama serta wirid bulanan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Agung Nurul Islam, Rabu (10/10) itu, diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Sawahlunto, Kepolisian Resor Sawahlunto dan Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung serta anggota DPRD Sawahlunto.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan, kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang berada di Palu dan sekitarnya. “Seperti yang kita ketahui, kawasan Sulawesi itu sekarang dalam kondisi yang kurang beruntung, yang artinya mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita,” tukas Deri.

Berdasarkan informasinya, lanjutnya, mereka sekarang lebih membutuhkan makanan ketimbang uang. Sebab, karena banyakpun uang yang diterima, orang yang berdagang pun tidak ada. “Untuk itu, nantinya sumbangan yang akan terkumpul dari celengan berjalan ini akan ditukar menjadi makanan dan barang,” ujar Deri.

Kodim 0310 SSD, Irvan Yusri mengungkapkan, selain kegiatan ini merupakan perintah pusat, penggalangan dana untuk bencana tsunami Palu dan sekitanya ini juga dalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat manusia dalam berbagi.

“Jika kita mampu, tentu kita harus berbagi dengan apa yang kita punya untuk orang yang membutuhkan. Saudara-saudara kita di Sulawesi sekarang sangat membutuhkan itu. Saya harap selain terus berdoa kita juga diminta membagikan sebagian rezeki pada mereka,” ujarnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional