Menu

Simpan Sabu, Oknum TNI Ditangkap

  Dibaca : 1390 kali
Simpan Sabu, Oknum TNI Ditangkap

Say no to rug -

PADANG, METRO–Diduga memiliki sabu, oknum TNI AD ditangkap tim Resnarkoba Polresta Padang di rumah kontrakannya, Jalan Watas Pisang RT02 RW01 Kelurahan Pisang, Pauh, Rabu (20/1) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari tangan oknum Pratu AF (32), polisi menyita barang bukti dua paket besar sabu seharga Rp11 juta, tujuh paket kecil sabu seharga Rp2 juta, satu pirex kaca, satu kompeng, dua mencis, tiga sedotan dan lima handphone.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang sudah resah dengan kegiatan pelaku sering berpesta dan memperjualbelikan narkoba. Menanggapi laporan itu, tim gabungan Resnarkoba Polresta Padang di bawah komando Kanit I Iptu Herit Syah melakukan pengintaian. Setiba di sana, tim gabungan melihat adanya kegiatan di dalam rumah.

Sebelum petugas menyergap pelaku di dalam rumah, tim Resnarkoba Polresta Padang telah mengepung lokasi penangkapan. Saat disergap ditemukan pelaku bersama seorang temannya. Saat itu juga petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Kapolresta Padang Kombes Wisnu Andayana melalui Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman kepada wartawan, Kamis (21/1) mengatakan, setelah diperiksa di Polresta Padang, diketahui pelaku merupakan anggota Kodim Mentawai.
Setelah memastikan pelaku oknum TNI AD, pihaknya langsung berkordinasi dengan Kodim Mentawai dan Korem 032 Wirabraja.”Ternyata pelaku anggota Kodim Mentawai. Dia juga telah disersi dan tidak masuk sejak setahun lalu,” kata Daeng.

Daeng mengatakan, karena pelaku masih aktif dan belum diberhentikan di kesatuannya, pelaku diserahkan ke Pom AD untuk menjalani proses hukum selanjutnya. “Pelaku masih aktif dan belum diberhentikan. Setelah diperiksa, kami langsung menyerahkan pelaku ke POM AD,” ujar Daeng.

Sementara rekan pelaku yang ditemukan pada saat penangkapan, tidak terbukti ataupun terlibat dengan bisnis ilegal pelaku. “Karena tidak terbukti, kami melepaskan kembali warga sipil tersebut. Sementara oknum TNI AD itu telah kami serahkan ke POM AD untuk proses hukum selanjutnya,” kata dia.

Daeng juga mengapresiasi kepada warga yang telah bekerjasama dengan kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Padang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Padang yang telah berperan dalam memberantas peredaran narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 032 Wirabraja, Mayor kav. Deswanto membenarkan pelaku yang diamankan Resnarkoba Polresta Padang merupakan anggota Kodim 0819 Mentawai. Pratu AF sudah tidak masuk dinas sejak Juli 2015.

”Dia telah menjadi DPO di kesatuan kami. Saat ini oknum tersebut telah diamankan di Denpom 1/4 Padang untuk proses hukum selanjutnya,” ujarnya.
Deswanto mengatakan, saat ini oknum tersebut menjalani pemeriksaan dan proses hukum baik itu tidak masuk dinas maupun tindak pidana yang dilakukannya.

“Prosesnya masih berjalan kita belum bisa memastikan apakah hasil akhirnya. Nanti kalau ada perkembangan akan diinformasikan,” kata Deswanto. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional