Menu

Simpan Sabu dan Ganja, Dua Sekawan Digerebek

  Dibaca : 613 kali
Simpan Sabu dan Ganja, Dua Sekawan Digerebek
DITANGKAP— Pelaku Rival Zani Pratama (23) dan Riski Maihendra (22) diamankan di Polresta Padang lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dan ganja.

PADANG, METRO
Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Perumahan Bunga Mas, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Minggu dinihari, (27/12). Dari penggerebekan itu, dua orang pengedar narkoba ditangkap.

Keduanya diketahui bernama Rival Zani Pratama (23) dan Riski Maihendra (22). Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,76 gram dan daun ganja kering sebanyak 6,09 gram.

Kasatresnarkoba Polresta Padang, AKP Dadang Iskandar mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, membeli atau menjadi perantara jual beli, menjual dan menggunakan Narkotika.

“Kemudian dilakukan pengintaian dan kedua pelaku diketahui berada di dalam sebuah rumah di Perumahan Bunga Mas, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah. Saat itu juga dilakukan penggerebekan,” kata AKP Dadang, Senin (28/12).

AKP Dadang menambahkan, ketika dilakukan penggerebekan, pihaknya menemukan dua orang yang diduga kuat terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu dan ganja. Untuk mencari barang bukti, petugas selanjutnya melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan menggeledah seisi rumah.

“Penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa satu buah kotak rokok merk Sampoerna yang di dalamnya terdapat satu lembar plastik klip bening berisikan satu paket yang terbungkus dengan plastik klip bening yang berisikan butiran kristal narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Ditambahkan AKP Dadang, kemudian ditemukan juga satu lembar plastik klip bening berisikan dua paket sabu, satu plastik yang berisikan daun, batang, ranting dan biji yang diduga ganja dan satu lenting rokok berisikan tembakau yang sudah dicampur dengan ganja. Barang bukti itu ditemukan di dalam tas sandang yang dipakai oleh pelaku Rival.

“Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam kamar tempat tinggal pelaku ditemukan satu kotak rokok merk Sampoerna yang di dalamnya terdapat satu paket ganja dan satu pak plastik bening untuk pembungkus sabu. Setelah itu, kedua pelaku dibawa ke Polresta Padang untuk pengembangan,” tutup AKP Dadang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional