Menu

Simpan Sabu, 3 Pria Digulung dalam Semalam

  Dibaca : 615 kali
Simpan Sabu, 3 Pria Digulung dalam Semalam
PELAKU NARKOBA-Tiga orang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu ditangkap jajaran Satresnarkoba Polresta Padang.

PADANG, METRO
Dalam waktu semalam, tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang berhasil membekuk tiga orang yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu di dua lokasi berbeda, Senin (14/12).

Penangkapan pertama terjadi pinggir Jalan, Gang Mesjid Muslimin, RT 001 RW 004, Kelurahan Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji, Senin (14/12) sekitar pukul 19.40 WIB. Di lokasi ini polisi mengamankan dua orang pelaku dan menemukan barang bukti satu paket sabu.

“Anggota yang merasa curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku ini, sehingga langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang masing-masing bernama Robi Mahotra (25) dan Rahmat Hidayat (22). Keduanya merupakan warga Andalas, Kecamatan Padang Timur,” kata Kasatresnarkoba Polresta Padang, AKP Dadang Iskandar, Selasa (15/12).

Setelah ditangkap, AKP Dadang menambahkan, pihaknya menggeledah badan kedua pelaku dan ditemukanlah barang bukti berupa satu paket sabu seberat seberat 0,23 gram yang ditemukan di dalam saku baju yang dipakai pelaku Rahmat.

“Keduanya mengaku baru saja membeli sabu tersebut yang rencananya akan dipakai untuk berpesta. Namun sebelum mereka mamakai sabu itu, kami berhasil menangkapnya terlebih dahulu dan langsung membawanya ke Polresta Padang,” ucap AKP Dadang.

Usai menangkap dua pelaku tersebut, tim opsnal kembali berhasil membekuk pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diamankan di sebuah rumah di Jalan Rimbo Tarok, RT 002 RW 003, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Selasa (15/12) sekitar pukul 01.10 WIB.

“Pelaku bernama Andi Suparman (34) dibekuk berkat adanya laporan masyarakat yang melaporkan aktivitas pelaku yang diketahui sebagai pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu, sehingga dilakukan penangkapan di kediamannya,” terang AKP Dadang.

Dikatakan AKP Dadang, pihaknya melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku hingga ditemukan barang bukti dua paket sabu yang ditemukan di atas meja dalam rumah pelaku. Penggeledahan dilanjutkan dan ditemukan lagi satu set alat hisap (bong) yang terbuat dari botol kaca.

“Keselurahan barang bukti yang ditemukan diakui pelaku merupakan miliknya. Pelaku sudah dibawa ke Polres untuk menjalani pemeriksaan intensif. Peran masyarakat sangat penting dalam memutus mata rantai peredaran narkotika di kota Padang ini. Untuk itu Kami mengharapkan kepada masyarakat, jika ada hal-hal mencurigakan berbau narkotika baik jenis apapun, untuk segera melaporkannya,” tukas AKP Dadang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional