Menu

Silokek Geofest Rafting World Cup 2019, Tiga Tim Catatkan Hasil Sempurna

  Dibaca : 135 kali
Silokek Geofest Rafting World Cup 2019, Tiga Tim Catatkan Hasil Sempurna
Salah satu peserta Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di Sungai Batang Kuantan, Kabupaten Sijunjung. (heru candriko/posmetro)

Hari ketiga juga hari terakhir SGRWC 2019 melombakan nomor (disiplin) Down River Race. Pada nomor (disiplin) ini sebanyak 45 tim dari 6 divisi berlaga menyusuri jeram sungai Kuantan di nomor yang berjarak panjang ini.

Durasi lomba Down River Race berkisar antara 20 menit hingga 60 menit. Pada nomor ini atau nomor penutup dari semua rangkaian lomba, peserta diberangkatkan dalam kelompok secara bersamaan dan simultan. Biasanya antara 4 tim atau maksimal 8 tim, tergantung luas sungai. Pelepasan kelompok start berdasarkan interval waktu antara satu hingga empat menit. Hasil akhir ditentukan berdasarkan waktu tempuh tanpa memperhatikan urutan pemberangkatan.

Hasil keseluruhan atau overall result selama tiga hari menetapkan juara umum SGRWC 2019 per kelas di antaranya Open Men Juara 1 Tim DKI Jakarta (INA 4), total score: 972, Open Women Juara 1 Tim Open Women Indo (INA 7), total score: 992, Master Men Juara 1 Tim Czech Master (Republik Czecho), total score: 1000, Junior Man Juara 1 Tim Rapid Plus (INA 6), total score: 992, Junior Women Juara 1 Tim JRT (INA 5), total score: 1000, Youth Men Juara 1 Tim Kapinis Kaltim (INA 9), total score: 1000.

Tiga tim meraih angka score sempurna 1000, yaitu Czech Master dari Republik Czecho, Junior Rafting Team (JRT) dari DKI Jakarta dan tim Kapinis Katltim dari Kalimantan Timur.

Pengalungan medali dan penyerahan tropi untuk juara umum malam ini dilanjutkan penutupan acara oleh Bupati Kabupaten Sijunjung bapak Drs. H. Yusril Arifin, MM didampingi oleh ketua PB FAJI Amalia Yunita dan Presiden IRF Joe Willis Jones.

Event Director, Miya Maharani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung dan semua pihak yang telah mendukung serta mensukseskan kejuaraan dunia arung jeram SGRWC.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua PB FAJI, Amalia Yunita dan Presiden IRF, Joe Willis Jhon.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ucap Miya, Amalia dan Joe Willis Jhon.

Miya juga berpesan, kepada pemenang khususnya di kelas Youth Men atau masih junior, jangan cepat puas atas apa yang telah diraih.

“Jalan masih panjang, jangan cepat merasa puas, tetap berlatih,” katanya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memberikan apresiasi kepada, event director, FAJI Sumbar, PB FAJI dan Presiden IRF yang telah menghelat kejuaraan dunia arung jeram di Kabupaten Sijunjung.

Tak hanya itu, Yuswir juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan masyarakat serta semua pihak sehingga kejuaraan ini berlangsung aman dan lancar.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ucapnya.

Bupati dua periode ini bakal mengelar kegiatan arung jeram secara rutin, namun dalam iven yang berbeda.

“Semoga ini bisa kita jadikan agenda tahunan di kabupaten Sijunjung,” katanya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional