Close

Silaturahmi, Wako Fadly Amran Sambangi Warga Ekor Lubuk

ARAHAN—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat berikan arahan pada wargaRT 1, Jambu, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang.

PADANG PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano gelar sambangi warga RT 1, Jambu, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (4/8) malam.

Wako Fadly menyampaikan, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mendengar dan menampung aspirasi langsung dari warga terkait kesejahteraan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat itu bisa disalurkan melalui RT, lurah, maupun camat dan bisa dituangkan dalam musrenbang. Namun sebagai kepala daerah, kita tetap perlu turun langsung ke masyarakat untuk bersila­turahmi dan mendengarkan langsung apa aspirasi dari masyarakat,” ucapnya.

Dalam pertemuan dengan warga Ekor Lubuk ini, Fadly juga menjelaskan beberapa program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Baik itu bidang pendidikan, sosial, kesehatan dan juga pembangunan.

“Di bidang pendidikan, Pemko mempunyai program beasiswa bagi siswa-siswi berpreatasi di Padang Panjang. Untuk kesehatan, Pemko juga sudah bekerja sama dengan BPJS untuk menjamin kesehatan. Untuk sosial, Pemko bersama Baznas juga merealisasikan bantuan yang sesuai dengan syarat dan syariat. Dan banyak lagi program-program yang memang ditujukan kepada warga,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk masalah pembangunan, ia mengatakan, hal-hal prioritas ini bisa diusulkan dalam musrenbang ataupun bisa diajukan kepada anggota DPRD yang mungkin bisa direalisasikan melalui pokir. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top