Close

Silaturahmi dengan Komda Lansia, H Erwin Yunaz: Sudah Sampai di Penghujung Dinas

KEGIATAN— Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunaz, saat kegiatan silaturahmi bersama Komda Lansia kemarin.

PAHLAWAN, METRO–Puluhan kaum ibu dan bapak yang tergabung dalam Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Kota Payakumbuh, mendokan dan berharap Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunaz, SE.MM untuk tetap tinggal dan melajutkan tugas di Kota Payakumbuh.  ”Kalau kini angkonyo Duo, bisuak kurangi sajo ciak, jadi Satu laii,” harap puluhan ibu-ibu Lansia dan ibu grub kasida serta niniak mamak, dalam acara silaturahmi Komda Lansia Kota Payakumbuh dengan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang juga Ketua Umum Komda, Kota Payakumbuh, di rumah dinas Wakil Wali Kota Jalan Pahlawan, Kawasan Labuah Silang, Kota Payakumbuh, Jumat (16/9), sore.

Sekretaris Umum Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Kota Payakumbuh, Amrizal Jufri, mengakui selama ini komunikasi dengan Wakil Wali Kota H Erwin Yunaz, berjalan sangat baik. Banyak inovasi dan program-program yang disampaikan untuk kegiatan lansia, tidak terkecuali untuk tetap produktif diusia yang tidak muda lagi.

”Kita sering berkomunikasi dengan beliau. Semoga beliau makin sukses. Dengan pengalaman sebagai Wakil Wali Kota dan mengelola kegiatan bersama Lansia ini menjadi modal bagi beliau untuk mencapai kesuksesan kedepan,” harap Amrizal Jufri.

Dia juga menyebut, Komda Lansia akan melakukan konsultasi dengan Pj. Wali Kota Payakumbuh yang baru nanti. Dengan begitu, program-program yang sudah ada semasa Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, tetap bisa berjalan sebagaimana biasa. “Dan kita melihat Wakil Wali Kora Erwin Yunaz, banyak memberikan inovasi-inovasi untuk kegiatan lansia selama ini. Lansia yang masih produktif dianjurkan untuk tetap berusaha,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunaz, SE.MM didampingi istri tercinta Ny. Machdalena, dihadapan puluhan ibu-ibu dan bapak yang tergabung dalam Komda Lansia menyebut kehadiran ibu-ibu dan bapak dirumah dinasnya, suatu keberkahan dan anugerah bagi dirinya dan keluarga.  ”Sonang bona hati, banyak ibuk-ibuk nan hadir. Ibu Komda Lansia, ibu-ibu dari kelompok kasida, ninik mamak, bagian kesra. Tidak terasa sudah Lima tahun, sudah sampai dipenghujung dinas. Meski begitu silaturahmi harus tetap terjaga,” sebut H.Erwin Yunaz, dihadapan ibu-ibu Komda Lansia.

Orang nomor Dua di Kota City Of Randang ini  menyebut, bagaimana dulu perjalanan sebelum menjadi Wakil Wali Kota Payakumbuh. Hidup merantau di negeri orang, jauh dari kampung halaman dan orangtua. Tapi, doa ibu yang diijabah Alloh, sehingga dirinya ditakdirkan menjadi Wakil Wali Kota Payakumbuh dan tentu semakin dekat jalan untuk berbakti pada orangtua.

”Karena doa ibu, saya ditakdirkan mengabdi sebagai Wakil Wali Kota di Payakumbuh, kampung nan tacinto. Tentu, hari-hari selama Lima tahun ini selalu bersama orangtua, karena doa ibu, perjalanan Lima tahun mengabdi dikampung halaman terasa lancar dan menyenangkan. Sorga itu ada di bawah telapak kaki ibu, maka jaga sorgamu,” sebut Erwin Yunaz.

Dia mengatakan, meski tidak lagi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Payakumbuh, tetapi pintu pengabdian kepada masyarakat Kota Payakumbuh selalu terbuka lebar. Bahkan dirinya, bersama istri tercinta Ny. Machdalena sudah memutuskan untuk tetap tinggal di kota Payakumbuh.

Dan untuk kegiatan-kegiatan sosial akan terus dilakukannya kepada masyarakat Kota Payakumbuh. Termasuk untuk memberikan supor kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh. Agar, geliat berusaha tumbuh subur di Kota Payakumuh. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top