Close

Silaturahmi dengan Bupati Agam, IKESPNB Bahas Rencana Kerjasama Antisipasi Stunting

SILATURAHMI— Bupati Agam Andri Warman bersilaturahmi dengan Ketua Yayasan dan Rektor Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, (IKESPNB).

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man bersilaturahmi dengan Ketua Yayasan dan Rektor Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, (IKESPNB), Kamis (4/11). Kedatangan orang nomor satu di Agam itu, disambut hangat Ketua Yayasan IKES­PNB, Henri Joni, Rektor IKESPNB, Evi Susanti dan lainnya.

Terlihat Bupati Agam Andri Warman, Kepala Disdikbud Agam, Isra, Kadis Koperindag Agam, De­di Asmar, didampingi Ketua Yayasan IKESPNB, Henri Joni dan Rektor IKESPNB, Evi Susanti, meninjau sembari melihat-lihat sarana dan prasarana yang ada di kampus.

Rektor IKESPNB Evi Susanti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam yang telah meluangkan waktunya untuk ber­kunjung ke IKESPNB dan menjelaskan secara sing­kat terkait profil IKESPNB.

Dikatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai riset, salah satunya mengkaji jumlah nutrisi yaang ada di dalam makanan. “Kajian ini dilakukan untuk membantu mencu­kupi nutrisi bagi penderita stunting,” ujar Evi.

Oleh sebab itu, pihak­nya berencana akan me­lakukan kerjasama (MoU) dengan Pemkab Agam, agar IKESPNB dan Pemkab Agam bisa saling ber­sinergi dalam mensukseskan berbagai program de­mi kepentingan masya­rakat, salah satunya dalam pencegahan stunting.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam Andri Warman menyambut baik rencana yang akan dilakukan oleh IKESPNB tersebut. “Silahkan siapkan konsepnya dan koordinasikan dengan dinas terkait untuk mengatur jadwal penandatanganan MoU tersebut,” ujar bupati.

Saat ini pihaknya telah melakukan kerjasama de­ngan beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumbar. “Karena salah satu program kami adalah me­ningkatkan kualitas SDM, dan mengembangkan UM­KM di Kabupaten Agam,” jelasnya

Dikatakan, untuk me­ningkatkan SDM tentu ha­rus bekerja sama dengan perguruan tinggi, ditambah lagi saat ini IKESPNB juga bisa melakukan kajian terhadap beberapa produk makanan. Hal ini tentu akan lebih mempermudah Pem­kab Agam dalam pe­ngem­bangan UMKM, khu­susnya di bidang makanan.

“Dengan kerja sama ini nantinya, diharapkan IKES­PNB dapat membantu da­lam peningkatkan kualitas produk makanan yang diha­silkan masyarakat,” ujar Andri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top