Close

Silaturahim dan Tasyakur Bi Ni’mah, Pembangunan Masjid dan Pondok Tahfidz Al Hijrah Padang Berlanjut

BERSAMA—Ustad H. Brigjend Pol DR. Zulkifli , AR, SIK. MH bersama istri tercinta, serta undangan lainnya saat Silaturahmi dan Tasyakur Bi Ni’mah pembangunan Masjid Al Hijrah.

Ustadz Jenderal DR. Zul­kifli AR, SIK, MH menggelar Silaturahim dan Tasyakur Bi Ni’mah Pembangunan Masjid dan Pondok Tahfidz Al Hijrah Padang, bertajuk “Tulislah Bu­kumu dengan Baik”, Sabtu (30/10) di Simpang Haru Kota Padang. Ustadz Jenderal DR. Zulkifli AR, SIK, MH yang akrab dipanggil Ustad Uje ini me­ngatakan, kegiatan Silaturahim dan Tasyakur Bi Ni’mah ini  menceritakan secara singkat kronologis  lokasi yang akan dibangun Masjid dan Pondok Tahfidz Al Hijrah.  “Supaya kita punya background dan gam­baran. Tempat ini dulunya sejarahnya adalah bengkel mobil service  dan ada tanah yang saya beli,” katanya.

SERAHKAN—Ustad H. Brigjend Pol DR. Zulkifli AR, SIK. MH menyerahkan buku karyanya berjudul The Power Of Hijrah kepada Amril Amin, S.AP, Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

Ustadz Jenderal DR. Zulkifli AR, SIK, MH menuturkan, tanah  tersebut dihibahkan ke Yayasan Zaara selaku suppor­ting. “ Selaku inisiator pemba­ngunan ini, yayasan memiliki legalitas hukum akte notaris terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Yayasan yang saya dirikan dikelola oleh teman-teman, pada 3 Oktober 2020 lalu.” ujarnya.

Jenderal Polisi Bintang Satu itu menerangkan, pele­takan batu pertama pemba­ngunan Masjid Al Hijrah waktu itu dilakukan oleh Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. “Motivasi lainnya juga datang dari Al­marhum Herman Nawas yang  pernah menanyakan kapan dimulai peletakan batu pertama Masjid dan Pondok Tahfiz ini. Alham­dulillah, beliu juga  mem­bantu Rp100 juta untuk pemba­ngunan Masjid Al Hijrah.” ujar­nya.

Dia menceritakan, pem­bangunan Masjid dan Pondok Tahfiz Al- Hijrah ini berjalan dengan apa adanya. “Memang yang berat dalam membangun ini adalah membangun pondasi dan menegakan struktur besi ini. Bangunan ini Insya Allah kuat untuk empat lantai.” ung­kapnya.

Founder Yayasan Zaara itu juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, S.AP, Pengurus MUI Kota Pa­dang Gusmardi, Tokoh Masya­rakat Kampung Jua, Syah­ruddimar dan undangan lainnya serta warga Simpang Haru sekitarnya. “Proses pem­ba­ngunan yang telah berjalan satu tahun kami lakukan, se­bagai pertanggungjawaban kepada umat. Saya sudah menyam­paikan kepada pem­bo­rong, Ir.H.Ibenzani, MT tidak boleh berhenti pengerjaannya. Harus bekerja terus. Walaupun kondisi Covid-19 kita harus jalan terus,” tegasnya.

“Alhamdulillah ketika kita membangun dan menolong agama Allah, maka Allah memu­dahkan urusan-urusan kita. Inilah progresnya dan tempat ini menjadi pusat kajian Islam. Masjid ini harus buka 24 jam,” sebutnya.

Sementara Wakil Ketua DP­RD Kota Padang, Amril A­min,­S.AP juga terima kasih atas undangannya. “Ini adalah se­buah penghargaan bagi kami, Pak Ustadz Jenderal DR. Zulkifli AR,SIK,MH yang telah mem­berikan contoh kepada kita bersama dalam membangun rumah Allah,” ucapnya.  “Kami dari DPRD Kota Padang sangat bangga sekali. Mudah-mu­dahan Tokoh Masyarakat Sim­pang Haru selalu bahu mem­bahu, Jangan biarkan beliau sendiri untuk mendirikan masjid yang megah ini. Di sinilah kita bersama -sama untuk me­wujudkan pem­bagunan mas­jid,” kata Aciak, sapaan akrab Amril Amin.

Owner Aciak Mart itu me­nam­bahkan, dirinya  membantu pembangunan Masjid dan pon­dok Tahfiz Al-Hijrah melalui CSR Aciak Mart dan juga dengan dana pokok pikiran (pokir) sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Padang.  “Mari kita doakan bersama agar  pembangunan Masjid dan Pondok Tahfiz ini cepat selesai. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan Insya Allah akan lahir generasi penerus penghafal Al-Quran di Rumah Tahfiz ini kelak,” ujar wakil rakyat yang terkenal vokal itu.

Senada itu, Tokoh Ma­sya­rakat Kampung Jua, Syahrud­dimar juga ikut mendukung apa yang dilakukan Ustadz Jenderal DR. Zulkifli AR, SIK, MH untuk pembangunan Masjid dan Pon­dok Tahfidz Al Hijrah. “ Kami juga terharu dan bangga sekali de­ngan sosok Jenderal Polisi seperti Brigjen Pol Zulkifli AR yang peduli akan umat dan agama Islam,” kata pria yang juga Ketua Ke­luarga Besar Purna Adhayaksa (KBPA) Sumbar.

 Pengurus Majelis Ulama ( MUI) Kota Padang Gusmardi mengapresiasi perjuangan Us­tadz Jenderal DR. Zulkifli AR, SIK, MH yang dengan gigih mem­perjuangkan pembangunan Masjid dan Pondok Tahfiz ini.  “ Mari kita doakan bersama-sama. Semoga pembangunan Pondok Tahfiz dan Masjid ini bisa berjalan lancar dan beliau (Brigjen Pol Zulkifli AR) selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” tandasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top