Menu

Silahturahim dengan Ratusan Warga Mata Air, Cawagub Sumbar Ali Mukhni Paparkan Pencapaian Pembangunan

  Dibaca : 145 kali
Silahturahim dengan Ratusan Warga Mata Air, Cawagub Sumbar Ali Mukhni Paparkan Pencapaian Pembangunan
BERSILATURAHIM— Calon Wakil Gubernur Sumbar, Ali Mukhni, nomor urut 1, bersilaturahim dengan kelompok senam Amril Amin serta masyarakat Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (8/11).

PADANG, METRO
Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat (Cawagub Sumbar), Ali Mukhni bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang di Lapangan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Minggu (8/11).

Silahturahim diawali senam sehat Amril Amin, S AP yang dihadiri RT, RW, LPM Kelurahan Mata Air, LPM Teluk Bayur, Bundo Kanduang, Majelis Taklim,Tokoh Masyarakat Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan silaturahim yang dihadiri ratusan orang itu dipandu oleh koordinator, Jup Kelly.

Tokoh Masyarakat Padang Selatan, Amril Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang itu mengucapkan terimakasih atas kebersamaan yang terjalin melalui kelompok senam Amril Amin. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, diberikan rahmat dari Allah SWT.

“Kami sebagai dunsanak dari Bapak Ali Mukhni mempunyai kewajiban moral untuk dapat membantu beliau nanti saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Periode 2021–2026,” ungkap Amril Amin.

“Kami berharap kepada Bapak Ibu, untuk bisa menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Bapak Ali Mukhni yang pernah menjabat Wakil Bupati dan Bupati Padangpariaman dua periode, sukses melaksanakan seluruh pembangunan di Kabupaten Padangpariaman,” tambah Amril Amin.

Dikatakan Amril Amin, kesuksesan dalam pembangunan yang telah dibuktikan Ali Mukhni termasuk pembangunan asrama haji yang terbesar, stadion olahraga (main stadium-red) dan masih banyak lagi.

“Besar harapan kami nanti kalau beliau terpilih menjadi pemimpin Sumbar, akan menjadikan Kota Padang sebagai kota metropolitan. Sehingga perekonomian kota ini bisa menjadi meningkat,” harapnya.

Tidak hanya sosok Ali Mukhni, Amril Amin juga mengajak masyarakat untuk melihat sosok calon Gubernur Sumbar, Mulyadi yang telah tiga kali menjadi Anggota DPR RI. Mulyadi merupakan salah satu pengagas pembangunan Fly Over Kelok 9.

“Mari kita sosialisasikan calon pemimpin kita ini. Samakan persepsi dengan keluarga dan dunsanak kita,” ajaknya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Sumbar, Ali Mukhni mengatakan, kegiatan silahtutrahim ini sungguh indah. Tidak hanya sekedar pertemuan, silahturahim juga mendapatkan pahala, karena melalui silahturahim juga bisa saling kenal satu sama lain.

“Saya selalu berbicara atas nama masyarakat Sumbar yang mengharapkan sebuah perubahan besar. Kami yakinkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang sudah berbuat nyata, Pemimpin yang mampu membawa nama Sumbar di kancah Nasional. Kita kembalikan marwah Sumbar yang telah lama hilang. La Tibo nan Dinanti bersama Bapak Ir H Mulyadi. Kami siap mewakafkan diri kami untuk Sumbar ke depan, agar lebih berkah dan sejahtera,” ungkap Ali Mukhni.

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi dan calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukni (Mualim) dengan nomor urut 1 akan membawa Sumbar menjadi makmur, sejahtera di bawah ridho Allah SWT.

“Mudah–mudahan ini bisa terwujud. Kita mempunyai program antara lain, kepada masyakat keluarga yang tidak mampu kita akan mengganggarkan melalui APBD Provinsi Sumbar Rp1 juta/unit rumah. Bagi rumah yang tidak layak huni kita programkan menjadi rumah layak huni,” ungkapnya.

Ali Mukhni menegaskan, calon Gubernur Sumbar, Mulyadi sudah tiga periode menjadi Anggota DPR RI. Dengan pengalamannya ini, untuk mencari dana ke pusat tidak diragukan lagi untuk membangun Ranah Minang ini.

Selain Fly Over Kelok 9 saja, termasuk jalan lingkar Duku-Sicincin- Padang Sago yang keluar Padang Luar. Selain itu juga ada pembangunan jalan dari Pesisir Selatan menuju Lunang Silaut yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu yang telah dianggarankan 2018 sebanyak Rp89 miliar.

Juga ada pembangunan Politeknik Pelayaran, juga salah satu perjuangan Mulyadi. Kampus ini ada dua di Indonesia, di mana salah satunya ada di Sumbar.

“Kita harus menjalin komunikasi antara ranah dengan rantau. Kita harus menjalankan Tungku Tigo Sajarangan. Kita pemerintah harus melibatkan semua elemen masyarakat,” ajaknya.

Ke depan, dalam membantu masyarakat melahirkan generasi yang berkualitas, program pendidikan menggratiskan biaya pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di Sumbar. Termasuk biaya gratis bagi yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Dengan catatan yang kita bantu, merupakan anak berprestasi. Kita anggaran dalam APBD Provinsi Sumbar nanti,” ungkapnya.

Ali Mukhni mengungkapkan, dengan hubungan dan kerjasama yang cukup baik dengan Mulyadi selama ini, Alhamdulillah, pembangunan di Provinsi Sumbar dan di Kabupaten Padangpariaman dapat berkembang pesat.

Seperti Asrama Haji yang termegah di Indonesia saat sedang pengerjaan jalan untuk menuju ke asrama haji. Pembangunan Main Stadium dengan kapitas 50 ribu penonton yang terletak di Kecamatan Lubuk Alung. Juga ada pembangunan jalan tol Padang–Pekanbaru sudah terbuka kurang lebih 30 kilometer.

Dengan pembangunan yang dilaksanakan, bisa berdampak peningkatan ekonomi Ranah Minang, serta bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Sumbar. Mulyadi dan Ali Mukhni (Mualim) nomor urut 1, pemimpim perubahan kerja nyata dan merakyat untuk Sumbar ke depan. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional