Close

Sikapi Pandemi dan Program Vaksinasi, Gubernur Apresiasi Kolaborasi Pemko dan DPRD

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah

PADANGPANJANG, METRO–Gubernur Sumatera Barat, H. Mah­yeldi An­sharullah, apresiasi kolaborasi Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dengan DPRD tetap berko­mitmen dan memastikan jalannya roda peme­rintahan berjalan dengan baik ditengah pandemi sekaligus mensukseskan program vaksinasi

Tidak hanya memastikan roda pemerintahan tetap berjalan, Mahyeldi menyebutkan, kolaborasi yang diba­ngun dalam memajukan potensi yang ada telah membawa Padangpanjang meraih berbagai capaian prestasi.

“Padangpanjang semakin megah, Walikota dan ketua DPRD-nya jadi panutan. Di tengah pandemi, Pemko memastikan perjalanan pemerintahan berjalan maksimal. Tantangan ke depan semakin berat, kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir,” ucapnya.

Mahyeldi mengapresiasi atas keberhasilan Padangpanjang dalam vaksinasi. “Padangpanjang paling baik dalam pelaksanaan vaksin. Buah kerja keras, buah sinergitas yang baik semua pihak. Itulah alasan kenapa banyak agenda besar dilaksanakan di Kota Padangpanjang. Kota ini memiliki potensi besar dalam pengendalian Co­vid-19,” pujinya.

Mahyeldi yakin, Pemerintah Kota dan DPRD mampu memberikan yang terbaik serta memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

“Capaian pembangunan, menjadi spirit optimisme untuk menjadikankan Padang Panjang lebih maju lagi di masa mendatang. Sehingga memberikan kontribusi terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sumatera Barat khususnya,” tuturnya.

Mahyeldi berharap berbagai capaian tersebut menjadi momentum yang pen­ting dalam sejarah perjalanan Kota Padangpanjang serta tetap berpegang pada peningkatan kesejahteraan ma­sya­rakat.

Menurutnya, kunci sukses penyelenggaraan pemerintah daerah, di an­taranya ciptakan program yang inovatif, dan libatkan partisipasi masyarakat di ranah maupun di rantau dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Jangan takut melakukan inovasi, karena inovasi dilindungi undang undang. Dengan inovasi ada percepatan, akan ada langkah yang lebih besar lagi di masa depan. Perkembangan daerah tergantung inovasi pemerintah daerah dalam memaksimalkan potensi dae­rah,” ujarnya.

Mahyeldi menyarankan agar dihadirkan potensi keunggulan daerah, sehingga Padangpanjang menjadi kota tujuan. Lalu tingkatkan partisipasi ma­syarakat dalam penyelenggaraan dae­rah. “Teruslah berkarya agar Kota Padangpanjang jadi idola,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPRD Padangpanjang Mar­diansyah, mengatakan situasional pandemi saat ini tentunya telah menjadi perhatian khusus dalam menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya pandemi.

“Kita telah berjalan di sela – sela pandemi, waktu, tenaga dan pikiran kita telah banyak terkuras menyikapi persoalan ini. Kami inginkan pemerintah bisa menjalankan apa yang telah menjadi program dengan maksimal. Kita juga mengharapkan masya­rakat dapat mendukung penuh agenda pemerintahan di semua sektor khususnya mensukseskan program vaksinasi agar kita kembali ke situasi normal,” tegas Mardiansyah.(rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top