Close

Sijunjung Peringkat Kedua Tertinggi Pelaksanaan Sumdarsin, Akhir Tahun, Target 70 Persen Dikebut

PENGHARGAAN— Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan penghargaan kepada Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi atas suksesnya kegiatan Sumdarsin di Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Dinilai sukses melaksanakan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) dengan capaian sebanyak 7.072 orang dalam sehari, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi diberi penghargaan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra atas capaian vaksinasi di Sijunjung.

Kabupaten Sijunjung berada pada peringkat kedua terbanyak di Sumbar melaksanakan vaksin kepada masyarakat pada kegiatan Sumdarsin yang digelar, Sabut (30/10).  U­pacara penyerahan penghargaan dari Kapolda itu digelar di Mapolda Sumbar, Senin (1/11). Kabupaten Sijunjung berada di peringkat kedua setelah Kabupaten Pesisir Selatan dan pada urutan ketiga diisi Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Sijunjung AK­BP Muhammad Ikhwan Lazuardi SIK SH MH melalui Kasubah Humas Akp Nasrul Nurdin membenarkan pemberian penghargaan tersebut.  “Kapolres hari ini menerima penghargaan dari Kapolda Sum­bar atas capaian vak­sin terbanyak pada kegiatan Sumdarsi kemarin,” tutur AKP Nasrul Nurdin, Senin (1/11).

Putaran pertama pe­laksanaan Sumdarsin dinilai efektif untuk me­ningkatkan serapan vak­sin di Sumbar. Pada kegiatan itu, angka capaian vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Sumbar meningkat. ”Posisi Sumbar pun naik secara nasional menjadi 36,6 per­sen,” ujar Nasrul.

Meski demikian, progres capaian vaksinasi masih membutuhkan kerja keras hingga mencapai angka 70 persen pada Desember 2021 mendatang. ”Alhamdulillah ke­giatan Sumdarsin putaran pertama ini bisa memberikan peningkatan yang bagus. Namun pekerjaan masih banyak untuk bisa tembus di angka 70% sam­pai akhir tahun ini,” sebut Nasrul.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak atas terlaksananya kegiatan Sumdarsin kemarin. “Tentu ini berkat kerja keras kita bersama, dengan kordinasi yang baik antara Pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Sijunjung, khususnya kepada masyarakat Sijunjung,” ungkap Nasrul.

Kegiatan Sumdarsin akan berlanjut dalam beberapa waktu kedepan. ”Angka kita masih jauh, dan kegiatan ini akan kem­bali dilaksanakan besok. Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin a­gar se­gera ikut vaksin. Tujuannya untuk menjaga kesehatan kita bersama untuk pencegahan Covid-19,” imbaunya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top