Close

Sijunjung Menuju Kabupaten Statistik

PERTEMUAN— Bupati Sijunjung Benny Dwifa menggelar pertemuan dengan Kepala BPS RI dalam mewujudkan Sijunjung sebagai Kabupaten Statistik.

SIJUNJUNG, METRO–Pemerintah Kabupa­ten (Pemkab) Sijunjung melakukan pertemuan dengan Badan Pusat Sta­tistika (BPS) RI untuk percepatan Satu Data Indonesia (SDI) dan persiapan pencanangan Sijunjung menjadi Kabupaten Statistik.

Pertemuan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yus­wir dan Kepala BPS RI, Margo Yuwono berlangsung di Kantor BPS RI, di Jakarta, juga dihadiri Sekda Sijunjung, Dr.Zefnihan, AP. M.Si, Kepala Bapppeda, pimpinan DPRD Sijunjung dan Plt.Kadis Kominfo Sijunjung,  Jumat (17/6).

Upaya itu dilakukan agar Sijunjung tidak lagi memiliki kendala pada data, sehingga bisa menjadi acuan dalam setiap kegiatan pembangunan daerah. Bupati Benny Dwifa melalui Plt.Kadis Kominfo David Rinaldo menjelaskan, pertemuan itu sebagai langkah awal men­jadikan Sijunjung sebagai kabupaten statistik.

“Pertemuan ini seba­gai komitmen untuk menjadikan Sijunjung sebagai kabupaten statistik. Kita minta arahan dan bantuan dari BPS RI, termasuk apa saja yang harus disiapkan,” sebut David Ri­naldo.

Dijelaskannya, Pem­kab Sijunjung akan  me­nyiapkan infrastruktur dan anggaran untuk mewujudkan Sijunjung menjadi ka­bupaten statistik. “Kami berharap kerjasama ini nantinya bisa dituangkan dalam MoU antara Pemkab Sijunjung dan BPS RI,” ujar Kadis Kominfo Sijunjung ini.

Pihaknya mengatakan Sijunjung akan menjadi kabupaten statistik pertama jika dalam waktu dekat berhasil mewujudkan nagari statistik dan kecamatan statistik se-Kabupaten Sijunjung. “Pihak BPS RI akan membantu mulai dari BPS kabupaten, provinsi hingga pusat, mulai dari pelatihan dan data yang di miliki tentang Sijunjung,” ucap David Rinaldo. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top