Menu

Sijunjung jadi Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, Target Naik Level ke Tingkat Madya

  Dibaca : 137 kali
Sijunjung jadi Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, Target Naik Level ke Tingkat Madya
HIBUR ANAK—Bupati Sijunjung Benny Dwifa menghibur salah seorang anak yang kehilangan rumah akibat peristiwa kebakaran di Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kabupaten Sijunjung terima penghargaan Ka­bu­paten Layak Anak (K­LA) Tingkat Nasional ta­hun 2021 kategori pratama yang dilaksanakan secara virtual,  Kamis (29/7). Aca­ra yang dilaksanakan Ke­mentrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlin­dungan Anak (PPPA) ini diikuti gubernur, kabu­paten dan walikota selu­ruh Indonesia.

Sebelumnya Kabu­pa­ten Sijunjung melalui gu­gus tugas kabupaten la­yak anak telah mengikuti proses evaluasi kabupa­ten dan kota layak anak tahun 2021 yang digelar secara virtual.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi mengatakan, pene­rimaan KLA tahun ini telah mengalami peningkatan, sebelumnya berjumlah 249 menjadi 275 dari ting­kat Pratama, Madya, Nin­dya dan Utama “Apresiasi tinggi  saya ucapkan ke­pada Kab/Kota yang men­dapatkan penghargaan dan berkomitmen tinggi dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak, ser­ta sudah melalui pro­ses evaluasi dalam me­ngukur capaian kinerja melalui empat indikator,” ucap I Gusti Ayu.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, dikesem­patan itu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua perangkat daerah yang terlibat dan bekerja keras mewu­jud­kan Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Saya berharap kede­pannya kita tingkatkan kinerja dalam pencapaian Kabupaten Layak Anak hingga peringkat, Madya, Nindya, dan Utama se­hingga terwujudnya Kabu­paten Sijunjung yang ma­dani, maju dan jaya,” ujar Bupati Benny.

 Penerimaan peng­har­gaan itu juga diikuti oleh Wabup Iraddatillah, Sek­dakab Zefnihan, Ketua PKK, Ny.Riri Benny, Ketua GOW, Ny.Donna Irad­da­tillah serta seluruh jajaran OPD dan instansi terkait. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional