Close

Sijago Merah Lahap 1 unit Rumah, Satu Orang Meninggal Dunia

PESSEL, METRO–Sijago merah melahap satu unit rumah permanen di Kampung Jinang, Nagari Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Minggu (24/7/2022) pukul 22.26 Wib. Satu orang pemilik rumah ditemukan meninggal

runtuhan puing atap seng yang habis terbakar.

Percikan api diketahui pertama kali cucu korban Rusdi Muluk, 80 th, chaniago, jinang kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, berasal dari atap. Yang cepat api membesar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pessel Dailipal melalui Kabid Pemadam Kebaran Agnes Dheno Arnas membenarkan kejadian kebakaran satu unit rumah di Kampung Jinang, Nagari Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Minggu (24/7/2022) pukul 22.26 Wib.

Dikatakan Dheno, berdasarkan keterangan sementara, kebakaran diketahui pertama kali oleh cucu korban Rusdi Muluk (80) yang ketika itu sedang pergi ke kamar mandi. Saat dilihat keatap rumah, asap hitam dan percikan api menyala, yang langsung membesar.

” cucu korban berhasil lari keluar rumah sedangkan korban terjebak bersama kursi rodanya, ” ujar Kabid Damkar.

Laporan diterima dari masyarakat setempat pukul 22.27 Wib oleh regu B Posko Damkar Painan yang langsung bergerak ke lokasi kejadian kebakaran yang berjarak sekitar 25 km dari posko damkar painan.

Kita terjunkan 1 (satu) unit armada damkar posko painan diterjunkan ke lokasi kejadian kebakaran dan petugas sampai pukul 23.05 Wib. Api dapat dipadamkan pada pukul 01.15 wib.

” korban ditemukan petugas dalam keadaan meninggal dunia di bawah runtuhan puing atap seng yang habis terbakar.

Korban dibawa ke puskesmas untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada pihak keluarga,” terangnya.

Lebih lanjut, semetara kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah, sedangkan penyebab kejadian kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top