Menu

Sigulamai Hanguskan Rumah di Jorong Sigiran

  Dibaca : 64 kali
Sigulamai Hanguskan Rumah di Jorong Sigiran
MENGAMUK— Si jago merah mengamuk dan meludeskan satu unit rumah di Jorong Sigiran Nagari Tanjung Sani, Kecamtan Tanjung Raya, Jumat (18/6).

AGAM, METRO–Sigulamai kembali mengamuk. Kali ini, sigulamai nyaris meratakan rumah milik Suhatma (54) di Dalu-dalu Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamtan Tanjung Raya, Jumat (18/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat pe­ristiwa tersebut, ia harus me­nelan kerugian ratusan juta.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Camat Tanjung Raya Andria Asmi saat dikonfirmasi koran ini. Di­katakan­nya, peristiwa kebakaran ini diketahui setelah adanya laporan ma­syarakat kepada pihaknya bahwa rumah milik Suhatman sudah meng­geluar­kan gumpalan asap bercampur api.

“Mendapat laporan ter­sebut, kami langsung me­nginformasikan kepada pihak Damkar Agam dan menerjunkan armada sebanyak 3 unit untuk memadamkan api. Sesampai di lokasi petugas Damkar dibantu masyarakat sekitar langsung beraksi memadamkan api yang membara rumah Suhatman ter­sebut,”ujar Andria.

Dikatakannya lagi, tidak banyak barang yang bisa diselamatkan karena pada saat kebakaran api begitu cepat menjalar ke seisi rumah dan menghunguskan seisi rumah permanen ini. “walaupun rumah perma­nen, namun barang-barang lain banyak yang dari kayu sehingga mudah ter­bakar,”sebut Andria.

Beruntung ungkanp An­dria, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa mengingat saat kejadian penghuni rumah yang berjumlah 8 orang tersebut sedang be­pergian keluar rumah.

“Dugaa sementara, kuat dugaan api berasal dari harus pendek yang mengalir di atas rumah tersebut dan membakar bahan yang mudah ter­bakar,”ungkapnya.

Andria menambahkan, untuk kerugian pihaknya mentaksir mencapai Rp 500 juta, dikarenakan tidak satupun barang berharga yang terselamatkan dalam peristiwa tersebut.

“Kasus kebakaran ini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kita meng­himbau masyarakat selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah. Pastikan arus listrik semuanya aman sehingga tidak menimbulkan kebakaran seperti kejadian saat sekarang ini,”imbuhnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional