Close

Sifat Nabi Muhammad Perlu Diteladani

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membawa umatnya kearah lebih baik.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membawa umatnya kearah lebih baik. “Perbuatan nabi kita tersebut patut menjadi contoh bagi kita semua dalam kehidupan sehari – hari,” ungkap Genius Umar dalam sambutannya saat menghadiri  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Pauh Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, kemarin.

Katanya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal adalah peringatan untuk meningkatkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan mengambil hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW. Banyak hal kita petik dari peristiwa Nabi Muhammad SAW se­perti yang telah dilaksanakan Pemko Pariaman, antara lain kepedulian dengan pendidikan di Kota Pariaman.

Ini dibuktikan dengan adanya program sekolah gratis untuk palajar Kota Pariaman hingga 12 tahun meskipun SMA/SMK diba­wah naungan Pemerintah Provinsi hingga kuliah gra­tis­ pada program satu keluarga satu sarjana (sagasaja) untuk warga miskin yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, Pemko Pariaman juga telah men­se­ja­hterakan rakyatnya dengan beberapa program yang dilakukan, seperti memberikan bantuan tunai untuk UKM di Kota Pariaman, bantuan langsung lainnya berupa sembako dan masih banyak bantuan lainnya yang telah dilaksanakan.

“Di bidang keagamaan, kita juga instruksikan agar setiap desa/kelurahan mem­­punyai MDTA bahkan kita juga telah melantik penyuluh agama perdesa dan kelurahan dengan tujuan agar mereka bisa menyemarakkan mesjid, mushala atau surau yang ada di desa masing – masing. Semaraknya mesjid tidak hanya dengan aktifitas anak – anak semata, tetapi juga ramai dengan aktifitas keagamaan remaja, dewasa bahkan para ibu – ibu,” ujarnya.

Ia berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masya­ra­kat di Kota Pariaman lebih mempertebal kecintaan umat kepada Nabi. Menja­lankan kehidupan yang ber­pedoman kepada ajaran islam dan bersama me­nepis aliran sesat yang akan merusak aqidah ma­syarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Pariaman Yota Balad, For­ko­pimda Kota Pariaman, Ke­pala OPD dan Camat dilingkungan Pemerintah Ko­ta Pariaman, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Kepala Sekolah serta tokoh mas­yarakat dan pemuda  seki­tar.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top