Menu

Sidang Putusan Sengketa Pilpres, 47 Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan

  Dibaca : 149 kali
Sidang Putusan Sengketa Pilpres, 47 Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan
aparat gabungan — Sebanyak 47 ribu aparat gabungan TNI-Polri disiagakan. Puluhan ribu personel tersebut nantinya disebar di berbagai titik vital yang menjadi konsentrasi massa. (jpnn)

JAKARTA, METRO – Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan pembacaan putusan gugatan Prabowo-Sandi pada Jumat (28/6).

Untuk menjaga keamanan saat putusan itu dibacakan, sebanyak 47 ribu aparat gabungan TNI-Polri disiagakan. Puluhan ribu personel tersebut nantinya disebar di berbagai titik vital yang menjadi konsentrasi massa.

“Kami tempatkan jumlahnya sampai lebih kurang 47 ribu di beberapa titik,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

Gatot merinci, dari 47 ribu itu nantinya disebar di beberapa titik. 12 ribu personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk berjaga di sekitar gedung MK. Sisanya akan disebar di kantor KPU, Bawaslu, hingga DPR.

“Kalau di MK sendiri itu ada lebih kurang sebanyak 12 ribu personel gabungan TNI dan Polri,” terang Gatot.

Kabarnya pada hari yang sama juga bakal berlangsung Halalbihalal 212 di depan gedung MK seperti yang tersebar di media sosial, Gatot mengaku belum menerima permohonan izin acara tersebut. Akan tetapi Gatot mengaku belum mendapat informasi permohonan izin untuk acara tersebut.

“Sampai hari ini kami belum menerima pemberitahuan terkait itu. Tapi ada atau pun tidak, kita akan mempersiapkan pengamanan,” ucapnya.

Menyoal hasil sidang putusan sengketa Pilpres 2019, Gatot berharap masyarakat bisa menerima keputusan MK. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional