Menu

Sidang Pembunuhan di Teluk Bayur, Penasehat Hukum Minta 2 Pembunuh Dibebaskan

  Dibaca : 176 kali
Sidang Pembunuhan di Teluk Bayur, Penasehat Hukum Minta 2 Pembunuh Dibebaskan
SIDANG PEMBUNUHAN—Kedua terdakwa didampingi penasihat hukum saat memberikan pembelaan di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (9/1).

PADANG, METRO
Sidang kasus dugaan pembunuhan Adek Firdaus di Teluk Bayur, Padang Selatan, Kota Padang yang dilakukan terdakwa Efendi Putra dan Eko Sulistiyono, kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri (PN) Padang, Jumat (9/10) siang.

Dalam sidang tersebut, kedua terdakwa yang didampingi penasihat hukum (PH), Sahnan bersama tim, menyampaikan duplik (jawaban penuntut umum terhadap pembelaan yang diajukan PH terdakwa). Suasana sidang masih serius dan sedikit mencekam.

Menurut PH-nya terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejari Padang, telah keliru dengan pembelaan yang dipandang tidak sesuai dengan fakta persidangan dan tuntutan.

“Membebaskan terdakwa dari segala tuntutan hukum, mengembalikan nama, harkat, dan martabat terdakwa dalam keadaan semula,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, sidang yang diketuai hakim ketua Leba Max Nandoko beranggotakan Agnes Sinaga dan Yose Ana Rosalinda, akan membuktikan apakah keduanya bersalah atau tidak. Majelis hakim, akan membacakan putusan pada dua pekan mendatang.

Sebelumnya, JPU menuntut kedua terdakwa dengan tuntutan berbeda. Terdakwa Efendi dituntut tujuh tahun penjara dan terdakwa Eko dituntut dua tahun enam bulan penjara oleh JPU.

JPU berpendapat kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. Sesuai dakwaan ketiga Pasal 351 ayat (1) dan ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional