Menu

Sidang Paripurna  KUA dan PPAS 2022, Fokus pada Pemulihan Ekonomi Masyarakat di Ko­ta Sawahlunto

  Dibaca : 137 kali
Sidang Paripurna  KUA dan PPAS 2022, Fokus pada Pemulihan Ekonomi Masyarakat di Ko­ta Sawahlunto
TANDA TANGAN— Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu didampingi Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Walikota Zoirin Sayuti, Sabtu (14/8), menandatangani KUA dan PPAS RAPBD tahun anggaran 2022.

SAWAHLUNTO, METRO–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sawahlunto melaksanakan Sidang Paripurna yang langsung dipimpin Eka Wahyu sebagai Ketua DPRD, didampingi Wakil Ketua DPRD H. Jaswandi dan Wakil Ketua DPRD Elfira Rita Dewi, serta Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Walikota Zoirin Sayuti, Sabtu (14/8).

Agenda sidang meliputi penanda tanganan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022, yang telah melalui tahapan proses dalam penyusunan RAPBD tahun anggaran 2022.

Ketua DPRD Eka Wahyu mengapresiasi, kinerja dari semua pihak terkait sehingga mampu menyelesaikannya secara tepat waktu di tengah terpaan pandemi Covid-19. Pemerintah Kota (Pemko) Sa­wah­lunto dan DPRD dapat me­nyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna DPRD Ko­ta Sawahlunto ini dihadiri 14 orang anggota dewan dari 20 anggota. Sementara 6 anggota dewan lainnya, berhalangan hadir, para Forkopimda serta para kepala OPD terkait di lingkungan Pemko Sawahlunto, yang mengikutinya secara langsung maupun melalui virtual.

“Penyusunan KUA-PPAS RAPBD tahun anggaran 2022 ini telah melalui berbagai proses. Diawali dengan penyampaiannya Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH pada bulan lalu (12/7), “ ujar Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu.

“Di mana pembahasan awal­nya yang sempat berjalan secara alot dan lamban, namun pada akhirnya hari ini Sabtu (14/8), dapat kita sepakati secara bersama dan sejalan dengan waktu yang ada (tepat waktu),” ujar Eka Wah­yu.

Nota kesepahaman KUA-PPAS RAPBD TA 2022 ini merupakan bentuk komitmen dari Pemko dan DPRD guna untuk secepatnya dapat membangkitkan dan memulihkan kegiatan ekonomi masyarakat Sa­wah­lunto. Dalam hal ini, penentuan skala prioritas tentu sangat diperlukan, selain tentunya tetap mengacu kepada visi dan misi Pemko Sawahlunto.

Hal ini, tentunya diperlukan tanpa mengesampingkan situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan berbagai program Pemko Sawahlunto yang harus dilakukan dengan lebih fokus ke dalam program pemulihan ekonomi masya­ra­kat.

Sementara itu, Wako Deri Asta SH dalam rapat paripurna ini juga menyatakan, “Pemerintah Kota Sawahlunto dan DPRD telah berhasil menyelesaikan sebuah tugas penting ke dalam tahapan proses penyusunan RAPBD tahun anggaran 2022, penetapan KUA dan PPAS RAPBD tahun anggaran 2022, “ ungkap Deri.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat, yang telah bekerja keras secara maraton dengan sepenuh hati guna untuk membahas KUA-PPAS RAPBD TA.2022, “ ujar Deri. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional