Menu

Siapkan Tenaga Pemuda Pemudi Terampil di Kabupaten Padang­pariaman

  Dibaca : 148 kali
Siapkan Tenaga Pemuda Pemudi Terampil di Kabupaten Padang­pariaman

PDG.PARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Perda­ga­ngan Tenaga Kerja, Ko­perasi dan UKM Padang­pariaman Hj Dewi Roslaini menyata­kan setiap ta­hun­nya melatih para pemuda pemudi Pa­dang­pariaman siap terampil dalam me­n­ciptakan lapa­ngan perker­jaan dan bisa dikirim ke luar negeri menjadi tenaga kerja.

“Sebanyak dua ang­katan setiap tahunnya dan rat rata setiap angkatan berjumlah 20 sampai 30 orang,” kata Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Ker­ja, Koperasi dan UKM Pa­dangpariaman Hj Dewi Ros­laini, kemarin, saat mewakili Bupati Padang­pariaman sebagai nara­sumber dalam acara so­sialisasi oleh BP2MI di SUPM Pariaman.

Saat itu Dewi Roslaini memaparkan peranan Ke­bi­jakan Pemerintah Ka­bupaten Padangpariaman dalam penempatan tena­ga­kerja migran Indonesia. “Disinilah kita mengambil peran dalam  dalam mem­persiapkan pemuda pe­mudi daerah dengan me­latih mereka agar siap transil dalam menciptakan lapangan perkerjaan,” u­jar­nya.

Katanya, pelatihan ter­sebut dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Ka­bupaten Padangpariaman dengan spesifikasi pela­tihan menjahit, elektronik mesin pendingin dan mon­tir sepeda motor.

Dewi Roslaini menje­laskan bahkan dinasnya berkomitmen untuk me­ngirim tenaga terlatih un­tuk bekerja di luar negeri. “Jika tidak punya keahlian diupayakan tidak diter­bitkan surat kuning tenaga kerjanya, karena nantinya berdampak pada tenaga kerja yang kita kirim,” tan­dasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional