Menu

Siapkan Tempat Tidur Tambahan, 22 Pasien Corona Dirawat di RSUD Rasidin

  Dibaca : 83 kali
Siapkan Tempat Tidur Tambahan, 22 Pasien Corona Dirawat di RSUD Rasidin
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

AIA PACAH, METRO–Hingga Selasa (13/7), ada 22 pasien positif Covid-19 dengan gejala sedang dirawat di RSUD Rasidin, Kota Padang. Untuk me­nga­tasi kemungkinan pe­nambahan pasien, pihak RSUD sedang mem­per­siapkan penambahan tem­pat tidur  pada dua gedung yang telah ditetapkan untuk pasien khusus corona ter­sebut.

“Kita punya dua ge­dung. Ada 60 tempat tidur yang tersedia. Jika ada penambahan pasien, kita akan siapkan lagi dengan me­manfaatkan ruang yang ada,” kata Direktur RSUD Rasidin Padang, Her­lin Sri Diani, Selasa (13/7).

Adapun pasien yang dirawat di RSUD Rasidin adalah mereka yang da­tang ke UGD. Kemudian dila­kukan tes. Jika positif, ber­gejala sedang, maka mereka langsung dira­wat.

Terkait adanya rencana Wali Kota Padang Hendri Sep­ta yang akan mengem­balikan status RSUD Ra­sidin sebagai rumah sakit khusus Covid-19, menurut Herlin, pihak RSUD akan mengkomunikasikan lagi dengan wali kota.

“Kita akan berkoor­di­nasi lagi dengan pak wali terkait ini,” tandas Herlin.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, berencana akan mengembalikan status RDUD Rasyidin sebagai rumah sakit khusus Covid-19.  Dengan berubah status tersebut, maka RSUD Rasidin tak lagi menerima pasien umum.

“RSUD Rasidin renca­na­nya akan kita rubah lagi menjadi rumah sakit khu­sus Covid-19,” sebut Hen­dri Septa baru-baru ini.

Hendri Septa menye­but, kapasitas  tempat tidur yang bisa digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 akan ditambah. Selain itu, beberapa RS  yang menangani Covid-19 di Kota Padang juga dila­ku­kan penambahan tem­pat tidur. Seperti RS Unand, Semen Padang Hospital dan RSUP M Djamil, RS Siti Rahmah. Dengan banyak­nya rumah sakit yang bisa merawat pasien Covid-19, maka penanganan pasien corona di Kota Padang bakal lebih baik. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional