Menu

Siapkan RPJMD, SOPD Dilimit 3 Bulan

  Dibaca : 69 kali
Siapkan RPJMD, SOPD Dilimit 3 Bulan
Ilustrasi

Cepat Tepat dan Terukur, Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran mengintruksikan Satuan Perangkat Organisasi Daerah (SOPD) dapat melahirkan rencana jitu Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 5 tahun ke depan.

Mengingat waktu tersisa 3 bulan jelang pembahasan RPJMD, Wako Fadly mengingatkan SOPD dapat berinovasi menyusun rencana pembangunan bersama staf khusus agar tidak ada program strategis yang terlewatkan.  ”Begitu banyak potensi di Padangpanjang, sebagai kota yang kompleks menuntut realisasi kebijakan yang tidak akan serumit kota lain. Karena itu kami berharap kegiatan sudah mulai dijalankan lebih awal dibanding daerah lainnya,” ujar Wako Fadly di Balaikota baru-baru ini.

Wako Fadly dengan kebijkan kepemimpinan yang berbasis kesejahteraan masyarakat, juga menegaskan konsep pembangunan serta program kerja pemerintahan harus berimbas langsung terhadap masyarakat. Diantaranya seperti yang telah ditenggarai Dinas Pariwisata dengan konsep desa wisata Kubu Gadang, telah terbukti bersentuhan langsung dan dapat dinikmati masyarakat

“Kita akan membuka diri terhadap konsep-konsep investasi yang dipastikan dapat berimbas baik terhadap masyarakat secara langsung. Tidak seperti Bali, yang saat ini dunia wisatanya telah didominasi Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai Negara,” ucap Fadly.

Dikatakan Fadly Amran, pengelolaan yang baik sesuai perencanaan (on the track), semua rencana kerja dapat diwujudkan sebagai mana konsep Smart City Padangpanjang nomor satu di nasional. Dalam pembahasan RPJMD nanti, sejumlah poin penting dari Wako dan Wawako yang akan dituangkan kepada Staf Khusus akan menjadi pondasi pembahasan dan perencanaan di tingkat SOPD.

“Penandatanganan komitmen tidak hanya seremonial belaka, namun  menuntut nawaitu setiap personal pengambil kebijakan di tingkat dinas atau instansi. Dalam pembahasan RPJMD, SOPD dituntut menyampaikan inovasi kepada staf khusus,” pungkas Fadly seraya meminta terkait status Padangpanjang sebagai kota nomor satu Smart City di Indonesia, SOPD harus memiliki program yang mendukung. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional