Close

Siapkan Personel Tangguh Selama Bertugas, Seluruh Nakes TNI AL Lantamal II Divaksin ke III

SUNTIK VAKSINASI—Terlihat seorang Nakes Lantamal II dari Korps Kowal sedang disuntik vaksin oleh nakes lainnya.

PADANG, METRO–Menyiapkan tenaga kesehatan Nakes dalam melaksanakan tugas terutama dalam kondisi pandemi Covid-19  harus da­lam kondisi prima.

Untuk menghindari ter­jadinya hal hal yang  tak diingini, Jumat (25/9),  Dinas kesehatan Diskes Pang­kalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, melaksanakan gelombang ke­dua vaksinasi ke-3 bagi Nakesnya.

Danlanatamal II Laksamana Pertama TNI Har­­gianto, melalui  Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si.­,M.­Kes  di­dampingi Kadispen Ma­yor Laut (T) Syahrul kepada POSMETRO mengatakan, sebelumnya  pa­da gelombang pertama, tanggal 3 September 2021 lalu, 13 orang Nakes Diskes Lantamal II sudah mendapat vaksin Moderna ke-3.

“Ini bagian dari tanta­ngan tugas yang harus dihadapi oleh para Nakes. Para Nakes harus dalam kondisi prima jika melayani pasien. Tentukan dan nyatakan kondisi kita harus sehat, agar para Nakes dapat bekerja percaya diri,” ujar Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zul­fitri.

Dikatakan Kadiskes Lan­­tamal II Letkol Laut (K) Zulfitri, pemberian vaksin Modena para Nakes Diskes Lantamal II ini bertempat di kantor Diskes Lantamal II Padang Jalan Sutan Syahrir. “Sebanyak 14 orang Nakes yang divaksin hari ini terdiri dari Militer dan PNS Diskes Lantamal II,” sebutnya.

Kadiskes menyampaikan bahwa para Nakes harus dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas. Saat ini vaksin yang kita gunakan adalah vaksin Moderna.  “Vaksin Moderna ini bersifat booster. Jadi vaksin ini memicu daya tahan tubuh seseorang yang di vaksin dengan Moderna akan cepat mem­baca bibit penyakit akan menyerang,” ujar Zulfitri.

Lebih lanjut Kadiskes menyampaikan, pe­lak­sa­na­an vaksinasi ini, sengaja kita laksanakan pada hari Jumat. Karena vaksin Mo­derna ini cenderung berdampak kepada kesehatan yang divaksin.  “Artinya setelah di vaksin, banyak yang mengalami demam minimal 1 hari. Tapi itu tandanya sistim imun tubuh kita bereaksi,” tutupnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top