Menu

Siapa Pj Gubernur masih Simpang Siur

  Dibaca : 1846 kali
Siapa Pj Gubernur masih Simpang Siur
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

Logo Pilkada Serentak 2015 okePADANG, METRO

Meski sudah ada calon kuat untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, namun prediksi tersebut kembali memudar. Sehingga, siapa yang akan menjabat sebagai Pj Gubernur Sumbar kian tak jelas. Karena, pergerakan isu tentang siapa yang akan menjabat masih simpang siur.

Sebelumnya, sudah ada tiga nama calon Pj yang muncul. Masing-masing Ditjen Keuangan Daerah dari Kementerian Dalam Negeri   (Kemendagri) Reydonnyzar Moenek, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Didik Suprayitno, dan staf ahli Kemendagri Hamdani. Dari tiga nama itu, yang sebelumnya dikabarkan Reydonnyzar Moenek calon terkuat jadi Pj, tapi kini kabar tersebut tak lagi menguat.

Kepala Biro Pemerintah Setdaprov Mardi mengatakan, hingga saat ini masih belum diketahui siapa nantinya yang akan menjadi pengganti Irwan Prayitno dalam menjalankan roda pemerintahan Sumbar. “Kita masih belum dapat informasi, sejauh ini masih tiga nama itu yang muncul ke permukaan,” ujar Mardi, Selasa (4/8).

Ditambahkan Mardi, pergerakan isu terkait terkait siapa yang akan menerima amanah  jabatan gubernur Sumbar masih simpang siur di pusat. ”Saya sudah coba kontak lagi ke pusat tapi masih jawaban yang sama,” imbuhnya.

Tiga nama yang saat ini digadang-gadang menjadi calon untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar untuk beberapa bulan ke depan hingga terpilih gubernur yang defenitif, belum mendapat kepastian. Meski demikian, untuk siapa yang akan menjadi Pj nantinya, masih menunggu Keputusan Mendagri.

Tiga nama itu yaitu, Ditjen Keuangan Daerah dari Kemendagri Reydonnyzar Moenek. Reydonnyzar adalah seorang birokrat Indonesia. Ia menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri.

Selain Reydonnyzar Moenek ada nama Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Didik Suprayitno. Didik ini sebelumnya pernah menjabat di Sumbar pada masa gubernur Sumbar Gamawan Fauzi hingga akhirnya ditarik ke pusat.

Nama ketiga yaitu masih dari staf ahli Kemendagri Hamdani yang saat ini menjabat Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Dari info yang beredar Hamdani juga merupakan ASN asal Sumbar yang saat ini berkarir di Kemendagri. “Nama untuk mengisi jabatan gubernur ini memang telah dipersiapkan Kemendagri untuk mengisi kekosongan kursi gubernur yang memang habis di 2015 ini,” ujar Mardi. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional