Menu

Siapa Calon Wawako Padang? PKS dan PAN Belum Kirimkan Nama ke DPRD

  Dibaca : 156 kali
Siapa Calon Wawako Padang? PKS dan PAN Belum Kirimkan Nama ke DPRD
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
DPRD Kota Padang masih menanti rekomendasi nama calon Wakil Wali Kota Padang dari Partai PAN dan PKS. Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan proses penetapan siapa wawako pendamping Hendri Septa ialah dua partai pengusung, yakni PKS dan PAN.

Kedua partai ini mengirimkan nama calon hasil keputusan masing-masing partai ke pimpinan DPRD Kota Padang. Setelah itu, DPRD melakukan rapat fraksi-fraksi membahas nama yang masuk tersebut untuk dipilih mana yang layak menjadi Wawako Padang.

“Sampai sekarang belum ada nama yang masuk dari dua partai itu,” ujar kader Demokrat ini, Jumat (9/4).

Ia menyampaikan, setelah dibahas oleh fraksi-fraksi, nama itu diberikan kepada pimpinan DPRD Padang kemudian dilakukan lobi-lobi dan hasilnya mengerucut jadi satu nama.

“Empat pimpinan dewan akan berunding dulu sebelum menetapkan siapa calonnya. Setelah sepakat barulah di konsultasikan ke KPU, Mendagri pasca digelar pelantikan, pelewaan di DPRD Kota Padang,” ucap Ketua DPC Demokrat Kota Padang ini.

Siapa Wakil Wali Kota Padang yang cocok mendampingi Hendri, lanjutnya harus memiliki visi menjadikan Padang lebih baik. Baik itu pada fisik dan non fisik. “Mampu mengubah wajah kota ke arah yang bernilai jual,” papar Ilham Maulana.

Selanjutnya, wawako terpilih bisa menertibkan usaha yang ilegal statusnya. Apalagi tak bayar pajak. Lalu mampu menertibkan pungli yang marak terjadi. Jika perlu, cabut izin operasi.

“Kita berharap pendamping Hendri Septa adalah sosok yang berani dalam segala hal dan bersinergi dalam membangun kota ini,” papar tegas Koordinator Komisi II DPRD Padang ini.

Ilham mengajak masyarakat Padang ikut mendukung program wali kota dan wakil wali kota. Sebab manfaatnya juga akan dirasakan dan nikmati warga. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional