Close

Siaga Natal dan Tahun Baru 2022, PLN UIW Sumbar Adakan Apel Petugas

APEL--PLN UIW Sumbar adakan Apel Petugas dalam rangka Siaga Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Jumat pagi (10/12).

WAHIDIN, METRO–PLN UIW Sumbar adakan Apel Petugas dalam rangka Siaga Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Jumat pagi (10/12). Acara bertema “Semangat Pelayanan Terbaik dalam Rangka Siaga Natal 2020 dan Tahun Baru 2022” ini diadakan serentak di lapangan Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, serta PLN Unit Pelaksana (UP) dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) di lingkungan kerja Sumatera Barat.

Hadir pada Apel Petugas tersebut General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, seluruh SRM di lingkungan PLN UIW Sumbar, Manager UP3 Padang Jeffri Husni, Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Ricki Yakop, jajaran MSB, Asman, dan MUP3 di 3 UP3 lainnya yang bergabung melalui zoom meeting.

Apel petugas Nataru adalah bukti komitmen PLN untuk senantiasa menjaga keandalan pasokan listrik guna memastikan seluruh rangkaian perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di seluruh unit layanan Sumatera Barat dapat berjalan dengan lancar, serta menjaga kehidmatan bagi masyarakat Nasrani yang sedang merayakan hari raya besar keagamaan.

Pada rangkaian acara Apel pasukan, setiap Manager UP laporkan kesiapan unitnya menyambut Siaga Nataru 2022 pada Apel tersebut. Seluruh UP mengaku siap menyambut Siaga Nataru dengan petugas siaga yang berpengalaman, perlengkapan yang cukup, dan jaringan yang andal. UP3 pun telah menentukan lokasi prioritas pada unit kerjanya masing-masing selama Siaga Natal dan Tahun Baru 2022 yang terdiri dari tempat ibadah (gereja) tersebar di Sumatera Barat.

PLN UIW Sumbar melayani kebutuhan kelistrikan untuk 19 kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh Provinsi Sumatera Barat. Dengan SDM andal yang tersebar di 30 Unit Layanan Pelanggan. PLN berupaya terus mempertahankan  pengupayaan layanan terbaik bagi 1,5 juta lebih pelanggan di 19 kabupaten dan kota tersebar tersebut.

Disampaikan GM PLN UIW Sumbar, selama Siaga Nataru, PLN telah memiliki aset distribusi: Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 11.175 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 18.259  kms, dan 10.754 Gardu Distribusi. Saat ini pembangkit-pembangkit yang ada di Sumbar memiliki kapasitas 769,51 MW dengan beban puncak yang mencapai 644,40 MW. “Masih ada cadangan daya pembangkit sebesar kira-kira 125,11 MW atau 16,26%. Kita kawal Nataru dengan kesiapan keandalan,” sebutnya.

General Manager PLN Sumbar dalam amanatnya pun menyampaikan agar seluruh petugas siaga mengerahkan perhatian khusus untuk pengamanan keandalan jaringan di lokasi prioritas dan titik-titik prioritas lain yang diperlukan. ‘’Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan jalankan selalu pedoman keselamatan K2K3,’’ sebutnya.(ade) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top