Menu

Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Artoni Ludes

  Dibaca : 179 kali
Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Artoni Ludes
MEMBARA— Kebakaran melanda rumah Artoni di Batu Ambuang, Tanjung Mas, Tanahdatar, Sabtu (18/1) dini hari.

TANAHDATAR, METRO – Satu unit ruko yang digunakan sebagai bengkel motor beserta isinya ludes diamuk si jago merah, Sabtu (18/1) sekira pukul 00.10 WIB, di Batu Ambuang, Nagari Saruaso, Tanjung Emas, Tanahdatar. Tiga unit armada pemadam kebakaran diterjunkan menjinakan sijago merah saat mayoritas warga sekitar masih tidur.

Diketahui, bengkel tersebut milik korban Artoni (34). Ruko yang berukuran 8 x 12 meter tersebut dihuni sebanyak empat kepala keluarga (KK). Akibat peristiwa itu korban Artoni mengalami kerugian yang tak sedikit. Diperkirakan mencapai Rp500 juta.

Dikatakan, korban sehari sebelumnya baru saja membeli peralatan untuk perbengkelan. “Korban baru saja membeli spare part motor untuk dijual di rukonya. Namun apa daya semua ludes dimamah si jago merah,” kata Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Tanahdatar Yusnen, kemarin.

Menurutnya, saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Petugas Damkar selama beberapa jam berjibaku memadamkan api dibantu warga setempat. “Dibantu warga petugas Damkar berjibaku menjinakkan api. Terima kasih,” pungkas Yusnen.

Dibantu Wabup

Sebagai wujud perhatian pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warganya, Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma, usai kebakaran langsung menuju lokasi kebakaran, Sabtu pagi (18/1). Wabup menyampaikan turut berduka atas musibah ini dan berharap kesabaran dan keikhlasan.

“Ujian ini datang dari Allah SWT, yang diminta kita bisa sabar dan ikhlas, mudah-mudahan Allah ganti lagi dengan yang lebih baik,” pesan Wabup.

Wabup didampingi Kabid Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Mashuri Maiza dan Camat Tanjung Emas Dedy Triwidono menyerahkan bantuan kepada korban berupa sembako, tenda, tikar dan peralatan masak. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional