Menu

SHU Koperasi Kemenag Kota Solok Rp278 Juta

  Dibaca : 29 kali
SHU Koperasi Kemenag Kota Solok Rp278 Juta
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN— Koperasi Kemenag Kota Solok mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar beberapa waktu lalu.

SOLOK, METRO – Koperasi Kemenag Kota Solok (Usaha Simpan Pinjam Pola Syariah) selenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Koperasi yang terbentuk sejak 2000 ini, telah melaksanakan RAT 5 tahun terakhir dari 2015 hingga 2019 dan kini telah memiliki 186 anggota aktif.

RAT Tahun Buku 2018 digelar di Aula Abu Bakar Siddiq, Jalan Kapten Marah Yulius VI Suku No. 01 Kota Solok, Selasa lalu (8/1). RAT Tahun Buku 2018 ini dihadiri oleh Ketua Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Kota Solok Patrial Panai.

Patrial mengatakan bahwa Koperasi Kemenag Kota Solok merupakan pelaksana RAT yang kedua di Kota Solok. Selain itu, menjadi koperasi syariah percontohan di Kota Solok. “Anggota koperasi adalah pemilik sekaligus pengguna yang berkewajiban membesarkan koperasi. Untuk itu diharapkan semua anggota koperasi dapat berpartisipasi secara aktif demi kemajuan koperasi, khususnya koperasi syariah Kemenag Kota Solok,” harapnya.

Kepala Kemenag Kota Solok, Burhanuddin mengungkapkan, keberadaan koperasi hendaknya dapat mensejahterakan anggota. Koperasi ada karena Kantor Kementerian Agama ada, apalagi saat ini Koperasi Kantor Kementerian Agama Kota Solok telah berbasis Syariah. “Koperasi Syariah merupakan sebuah konversi dari konvensional melalui pendekatan yang sesuai dengan peneladanan ekonomi yang dilakukan Rasulullah dan para sahabatnya,” tukas Burhanuddin.

Ketua KPRI Kankemenag Kota Solok, Syamsurijal mengatakan, Koperasi Kantor Kemenag Kota Solok telah dilaunching berpolakan syariah pada 26 Januari 2018 oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian dan menjadikan percontohan Koperasi Syariah di Kota Solok.

Syamsurijal menambahkan, pendapatan dari usaha simpan pinjam telah mencapai setengah miliar dan Sisa Hasil Usaha (SHU) hingga akhir 2018 berjumlah Rp278 juta. Agar koperasi ada peningkatan dan dapat memberikan manfaat kepada anggota. Syamsurijal mengajak dan memotivasi anggota untuk menitipkan uangnya di koperasi dalam bentuk simpanan, deposito, tabungan haji dan umrah.

Untuk memberikan semangat kepada anggota, pengurus koperasi menyediakan doorprize dan memberikan transport kepada anggota yang hadir dalam RAT. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional