Menu

Shin Tae-yong Sudah Ditunggu Timnas Indonesia

  Dibaca : 99 kali
Shin Tae-yong Sudah Ditunggu Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong

JAKARTA, METRO–Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong me­ngung­kapkan akan kem­bali ke Indonesia dalam waktu dekat setelah ham­pir dua bulan pulang kam­pung ke Korea Selatan.

Kepada media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong menyatakan bakal pergi ke Indonesia antara 18 atau 19 Agustus 2021. “Pelatih Shin Tae-yong mengatakan dia akan kem­bali ke Jakarta sekitar 18 atau 19 Agustus 2021,” tulis Yonhap.

Shin Tae-yong telah berada di Negeri Ginseng sejak akhir Juni 2021. Ar­sitek berusia 51 tahun itu mudik dengan alasan men­jalani pemeriksaan ke­sehatan.

Shin Tae-yong dijad­walkan kembali ke Indonesia pada akhir Juli 2021. Namun, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini menunda kepulangannya karena masih membu­tuh­kan waktu untuk be­robat.

Kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia ke­mu­dian diundur hingga 9 A­gustus 2021. Belakangan, pelatih berkarismatik itu kembali mengubah jad­walnya menjadi perte­nga­han Agustus 2021 karena harus dikarantina akibat kontak erat dengan kasus positif Covid-19 di Korea Selatan.

Ketika berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong ditinggalkan tiga asisten­nya di Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Kim Hae­-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong.

Shin Tae-yong telah ditemani ketiganya sejak pertama kali menangani Timnas Indonesia pada Desember 2019. Kim Hae-woon adalah pelatih kiper, sementara Kim Woo-jae menjadi pelatih teknik, se­dangkan Lee Jae-hong ber­peran sebagai pelatih fisik.

“Mereka mengeluhkan efek samping dari virus corona,” kata Shin Tae-yong soal tiga asistennya yang mundur itu. “Kami sedang dalam proses pe­milihan asisten yang baru,” jelasnya

Pada Maret 2021, Shin Tae-yong beserta bebe­rapa asistennya terpapar Covid-19 ketika melatih Timnas Indonesia. Bahkan, mantan pembesut Se­ong­nam Ilhwa Chunma itu sampai harus dilarikan ke Korea Selatan untuk men­dapatkan perawatan.

“Sambil melanjutkan pemusatan latihan dan gim internal di Jakarta, mereka secara bergantian ter­jang­kit virus corona,” tulis Yon­hap dalam pemberi­taan­nya pada 20 Maret 2021.

“Dimulai dari pener­jemah, Yoo Jae-hoon dan asisten Kim Hae-woon pa­da 5 Maret 2021. Pelatih fisik, Lee Jae-hong, dikon­firmasi positif Covid-19 pada 7 Maret 2021,” lanjut narasi tersebut.

Shin Tae-yong juga me­nuturkan, Kim Woo-jae turut positif Covid-19 ketika berada di Indonesia. “Lalu ada Kim Woo-jae, yang telah dinyatakan negatif saat ini. Asisten pelatih lainnya pun telah pulih dari Covid-19 dan mengon­fir­masi status mereka negatif Covid-19,” imbuh Shin Tae-yong kala itu. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional