Menu

Shin Tae-yong Sudah Datang, Pemusatan Latihan Timnas Belum Jelas

  Dibaca : 96 kali
Shin Tae-yong Sudah Datang, Pemusatan Latihan Timnas Belum Jelas
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

JAKARTA, METRO–Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah tiba di Jakarta, Rabu (18/8) malam WIB. Arsitek be­rusia 52 tahun itu datang dari kampung halamannya, Korea Selatan. Shin Tae-yong akan menempuh ka­ran­tina mandiri selama delapan hari, sebelum kem­bali memulai pekerjaannya sebagai nakhoda Timnas Indonesia. “Betul, coach Shin Tae-yong telah tiba di Indonesia semalam,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto di­lansir, Bola.com, Kamis (19/8).

Saat ini, coach Shin Tae-yong juga sedang men­jalani karantina mandiri selama delapan hari lebih dulu, Sebelumnya, Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan berbagai kegiatan lain­nya. Arsitek kelahiran 26 Mei 1969 itu juga menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kampung hala­mannya.

Shin Tae-yong seharus­nya kembali ke Indonesia pada akhir Juli 2021. Na­mun, jadwal kepu­la­ngan­nya terus tertunda. Bela­kangan, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu harus dikarantina di tanah kelahirannya akibat kontak dengan kasus Covid-19.

Sementara itu, nasib pemusatan latihan Tim­nas  masih belum jelas. Ke­giatan tersebut seha­rus­nya dimulai pada 1 Agus­tus 2021. PSSI ter­paksa menunda pemu­satan lati­han Timnas Indonesia ka­re­na per­pan­jangan Pem­berlakuan Pem­batasan Ke­giatan Ma­syarakat (PP­KM) Level 4. “Soal pe­mu­satan la­tihan Timnas Indonesia, ditunggu saja nanti per­kembangannya,” im­buh Nova Arianto.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong akan meng­hadap pihaknya untuk mem­­bahas program Tim­nas Indonesia pasca-ka­ran­tina. “Begitu selesai karantina, PSSI akan ber­temu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program Timnas Indonesia,” tutur Yunus Nusi. PSSI akan gelar pe­musatan latihan untuk  tim senior, U-23 dan U-18. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional