Close

Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Juarai Piala AFF U-23 2022

ShinTae-yong

JAKARTA, METRO–Piala AFF U-23 tahun 2022 menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis bisa mempersembahkan tropi untuk skuad U-23. Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan di Piala AFF U-23. Shin Tae-yong menya­dari adanya tekanan dan beban besar yang bakal dihadapinya serta para pe­main Garuda Muda pada turnamen tersebut.

Apalagi, Timnas Indonesia U-23 tak akan meng­gunakan pemain yang ber­main di klub luar negeri. Namun, Shin Tae-yong me­naruh keyakinan pada pe­main klub lokal untuk mem­persembahkan gelar untuk Timnas Indonesia U-23.

“Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Mau­lana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil,” kata Shin Tae-yong saat diundang menjadi nara­sumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier.

Shin Tae-yong memaklumi adanya keterbatasan dalam pe­manggilan pemain untuk Timnas Indonesia U-23. Penyebabnya adalah Piala AFF U-23 2022 tak masuk agenda FIFA.

“Itu semua terkait regulasi dari FIFA. Jadi, kami tidak bisa me­manggil pemain-pemain itu se­maunya kalau bukan FIFA Mat­c­hay,” tegas Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong bisa menggunakan pemain yang sama di Piala AFF untuk membela Timnas Indonesia U-23. Mayoritas Pratama Arhan dan kawan-kawan masih memenuhi syarat dari segi usia.

Dalam daftar 30 pemain Tim­nas Indonesia senior di Piala AFF, sebanyak 14 di antaranya berusia di bawah 23. Jumlah tersebut akan ditambah dengan pemain lain yang pernah tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pelatih Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23. Waktu yang tersisa seba­nyak 27 hari menuju kejuaraan Piala AFF U-23 2022. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top