Menu

Shalat Tarawih di Atas Pukul 24.00 WIB

  Dibaca : 170 kali
Shalat Tarawih di Atas Pukul 24.00 WIB

PDG.PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, silaturahmi ke Masjid Raya Luhur Syech Burhanuddin, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

Masjid raya Luhur Syech Burhanuddin adalah salah satu masjid bersejarah di Kabupaten Padangpariaman.

Masjid tersebut berada di Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis menjadi kunjungan bupati Padangpariaman beserta rombongan pada Safari Ramadhan khusus bupati Padangpariaman tahun ini.

Ada yang unik di Masjid Raya Luhur Syech Burhanuddin ini yaitu dengan tetap membudayakan Shalat tarawih diatas pukul 24.00 WIB, hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kekhusyukan dalam melaksanakan “Qiyamullail” yaitu menghidupkan malam Ramadhan dengan berbagai jenis ibadah seperti Tarawih, Tadarus dan menambah ibadah malam lainnya.

Seperti diketahui bahwasanya Masjid Luhur di Tanjung Medan adalah awal mulanya Syehk Burhanuddin dalam mengembangkan ajaran Islam di ranah Minang.

Tokoh masyarakat Nagari Sandi Ulakan Jempol yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun jembatan Kampung Galapuang yang merupakan salah satu jembatan termegah yang dibangun dari APBD Kabupaten Padangpariaman.

Katanya, jembatan tersebut telah memuluskan hubungan antara Pasar Kampung Galapuang dengan Korong Manggopoh Palak Gadang Ulakan, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pendidikan maupun perekonomian di daerah ini.

Sementara Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan 3 points penting diantaranya adalah:

Pertama, mari selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan kedua, bahwasanya pemerintah menerima aspirasi masyarakat dalam kunjungan silaturahmi Safari Ramadhan ini.

Selanjutnya terakhir yang ketiga, pemerintah terus mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional