Menu

Shalat Idul Adha di Batusangkar, Ribuan Warga Padati Lapangan Cindua Mato

  Dibaca : 116 kali
Shalat Idul Adha di Batusangkar, Ribuan Warga Padati Lapangan Cindua Mato
SHALAT IDUL ADHA— Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Minggu (11/8). (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Ribuan masyarakat Tanahdatar memadati Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Minggu (11/8) untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H. Bertindak selaku imam shalat yaitu, Aulia Rijal dengan khatib Muslim Tawakal.

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan bahwa Idul Adha 1440 H hendaknya dijadikan momentum untuk memupuk ketaatan dan kepatuhan serta keimanan kepada Allah SWT. Ia juga berpesan untuk selalu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan pemotongan hewan kurban serta membagikannya.

Tidak hanya itu, Irdinansyah mengucapkan selamat datang bagi para perantau yang telah sampai kampung halamannya untuk merayakan Idul Adha 1440 H bersama sanak saudara. Di kesempatan itu, Irdinansyah menginformasikan bahwasanya Pemkab Tanahdatar saat ini mengukir prestasi yang sangat banyak, baik di tingkat nasional maupun propinsi.

“Penghargaan yang kita terima seperti penghargaan Pembangunan Daerah 2019, Juara umum MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat yang rekornya selama ini tak mampu dipecahkan kabupaten/kota di Sumatera Barat. Serta masih banyak lagi prestasi yang telah mengharumkan nama Tanahdatar,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, pemkab akan melaksanakan kegiatan Waqaf 1.000 hafizh yang tahap seleksinya telah dimulai beberapa hari belakangan ini. Program itu berdampak besar dalam percepatan mewujudkan Kabupaten Tanahdatar sebagai Kabupaten Tahfizh.

Bagaimana tidak, selama masa pemerintahan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma, dari hanya 6 rumah tahfizh sekarang telah berkembang menjadi 167 rumah tahfizh.

“Pemerintah daerah terus berupaya mewujudkan masyarakat berahklak, madani, sejahtera, dengan berinovasi pemerintah dapat melakukan percepatan itu. Untuk itu, perlu dukungan masyarakat, sehingga mampu menjalan roda pemerintahan ini dengan baik, sampai saat ini telah banyak terukir prestasi mengharumkan Luhak nan Tuo yang kita cintai ini,” tukas Irdinansyah.

Ketua PHBI Kabupaten Tanahdatar, Syamsul Arifin melaporkan, pada pelaksanaan kurban di Batusangkar, tercatat 61 sapi dan 3 ekor kambing disembelih di 10 masjid dan mushalla. Dapat kesempatan itu juga dikumpulkan infak, sedekah, dana yang terkumpul dimanfaatkan untuk kegiatan PHBI serta bantuan masjid dan mushalla. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional