Menu

Shalat Idul Adha 1442 H di lapangan Bola Kaki Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Erwin Yunaz jadi Imam

  Dibaca : 233 kali
Shalat Idul Adha 1442 H di lapangan Bola Kaki Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Erwin Yunaz jadi Imam
JADI IMAM— Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz jadi imam shalat Idul Adha di lapangan bola kaki Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Selasa (20/7).

PDG.TANGAH, METRO–Wakil Wali Kota Paya­kumbuh Erwin Yunaz me­ngimami ratusan jamaah Shalat Idul Adha 1442 H, dan sebagai khatibnya M­hd. Israk KUA Payakumbuh Selatan, yang dilaksanakan di lapangan Bola Kaki Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Selasa (20/7).

Selain salat ied, orang nomor dua di Kota Paya­kumbuh itu terpantau juga sering menjadi imam salat wajib di mesjid-mesjid yang dikunjunginya, bahkan Er­win juga pernah menjadi imam salat jumat beberapa waktu yang lalu.

Sebelum shalat dimulai, Wawako Erwin Yunaz me­nyam­paikan kepada je­maah kalau hari raya kur­ban ini dapat dimaknai se­bagai momentum untuk meningkatkan rasa keber­samaan dan kepedulian sosial di antara sesama mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di muka bumi.

“Di hari raya kurban ini mari kita pupuk kembali rasa persaudaraan dan kepedulian, mari kita saling berbagi kebahagian. Saat ini kita tengah dilanda pan­demi Covid-19. Sesuai ara­han dan imbauan Wali Kota Payakumbuh agar kita se­mua selalu mematuhi pro­tokol kesehatan dengan menerapkan 6M,” ucapnya.

Wawako menam­bah­kan, Wali Kota Riza Falepi juga meminta kepada selu­ruh masyarakat supaya mempercepat proses vak­sinasi agar kasus positif Covid-19 tidak semakin tinggi dan herd immunity bisa segera terbentuk dan masyarakat yang tidak bisa divaksin (komorbid) bisa terlindungi juga.

“Ini semua untuk melin­dungi masyarakat kita. Ja­ngan mudah terpengaruh dengan berita hoax. Saya sendiri sudah merasakan sakitnya tertular virus corona. Setidaknya dengan telah divaksin kita telah melindungi orang yang sangat kita cintai. Lebih baik mencegah dari pada me­ngobati,” tukuknya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Bukit Sitabur yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Edward DF mengatakan sesuai edaran wali kota pada pelaksanaan salat ied kali ini mene­rapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini untuk melindungi masyarakat kita, makanya sebelum salat ini kita selalu mengimbau kepada ma­sya­rakat untuk selalu me­ne­rapkan protokol kese­hatan. Selamat Hari Raya Idul Adha. Dengan Hari Raya Qurban 1442 H ini Marilah kita perkokoh per­satuan dan kesatuan. Se­moga akrifitas kita masing-masing tetap memberi nilai tambah dan penguatan terhadap pembangunan negeri ini. Amiin Ya Rab­bal’alamin” ujar Erward.

Dia juga menyam­pai­kan informasi terkait PHBI Bukit Sitabur yang akan melakukan pemilihan pe­ngurus baru untuk periode selanjutnya. “Pemilihan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19, seha­rusnya pemilihan pengurus baru dilaksanakan pasa tahun kemarin. Kita harap tahun ini pengurus baru bisa terbentuk,” pung­kas­nya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional