Menu

Shafiyyah Community, Gelar Upacara Kemerdekaan di Halaman Masjid di Payakumbuh

  Dibaca : 103 kali
Shafiyyah Community, Gelar Upacara Kemerdekaan di Halaman Masjid di Payakumbuh
PENGIBARAN BENDERA— Shafiyyah Community Payakumbuh menggelar acara HUT dengan Upacara Bendera Internal di halaman masjid di kawasan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur pada Selasa (17/8) pagi.

TIAKAR, METRO–Banyak cara ditunjukkan orang untuk me­nunjukkan kecintaan mereka terhadap Negara. Tidak saja dengan banyak bersyukur dan menjaga Negara dengan caranya sendiri. Terutama saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini.

Seperti yang dilakukan sejumlah “emak-emak” di Payakumbuh yang tergabung dalam Shafiyyah Community. Mereka menunjukkan kecintaan ter­hadap Indonesia dengan menggelar Upacara Bendera Internal di halaman sebuah Masjid di Kawasan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur pada Selasa pagi 17 Agustus 2021.

Seakan tak mau kalah dengan anggota PAS­KIBRAKA di Istana Negara, Komunitas yang fokus pada kegiatan Sosial dan keagamaan itu juga menggunakan seragam lengkap, yakni pakaian serba putih dan hijab merah menyala. Sempurna me­lambangkan bendera merah putih.

Menurut Ketua Shafiyyah Community, Zakiati “Ica” Salma, kegiatan tersebut telah lama mereka impikan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air. Apalagi mereka sadar, betapa para pejuang tidak saja mengorbankan harta, namun juga nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia.  “Cinta tanah air adalah fitrah setiap manusia. Kecintaan ini kami refleksikan dalam bentuk pengabdian kepada negara dan bangsa sesuai dengan profesi dan kapasitas masing-masing.

Semua orang ditakdirkan mengisi panggung sejarah di hari ini dalam kedudukan dan peran apapun. Sejatinya harus mampu bertanggungjawab terhadap para pejuang yang telah mendahului dan generasi yang akan datang. Kita harus bertekad menanamkan sikap dan rasa tanggungjawab terhadap generasi mendatang dengan memelihara dan mewariskan Tanah Air dan negara ini dalam kondisi yang baik-baik saja,” ucap Ica diamini Ustazah Yeni, Ernalinda, Hasnah, Yulia, Devi, Desi, Wid dan Ustazah Len, usai kegiatan. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional