Close

Shafiyyah Community Gelar Pelatihan, Jumlah Penyelenggara Jenazah  Minim

AKTIVITAS—Terlihat aktivitas ibu-ibu tergabung dalam Syariah, Shafiyyah Community Sumatera Barat (SCSB) menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah tingkat Kabupaten Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Menyadari pentingnya pe­ranan penyelenggara jenazah di tengah-tengah masyarakat, apalagi jumlahnya saat ini terbilang minim dan masih ba­nyak yang belum memahami pelaksanaannya sesuai Syariah, Shafiyyah Community Su­matera Barat (SCSB) menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah tingkat Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan yang pertama kali digelar SCSB itu didukung pe­nuh BAZNAS dan Gabungan Organisasi Wanita GOW Kabupaten Limapuluh Kota, serta diikuti puluhan peserta perempuan dari berbagai Nagari yang ada di tiga Kecamatan yang ada di daerah perlintasan Sumbar-Riau itu.

Selain menghadirkan Narasumber dari BAZNAS, Ustad Desembri Chaniago, kegiatan yang digelar Sabtu 13 November 2021 juga menghadirkan Ustadzah Yenni saat pelak­sana­an praktek.

Menurut Ketua SCSB, Za­kiati “Icha” Salma, kegiatan yang digelar itu sebagai bentuk keprihatinan atas minim­nya jumlah petugas/pelaksana serta minimnya ilmu dalam penyelenggaraan jenazah sesuai syariat Islam. “Pelatihan ini kita angkat berawal dari keprihatinan terhadap kurang­nya skill dan ilmu yang sesuai syariat dalam penyelenggaraan jenazah di tengah ma­syarakat. InshaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan dibebe­rapa titik daerah tingkat 2 di Sumatera Barat,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, Pe­latihan Penyelenggaraan Je­nazah antusias diikuti sekitar 50 orang peserta yang mewakili beberapa nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, diantaranya dari Nagari Pangkalan, Baruah Gunuang, Harau, Taeh Mungka.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Limapuluh Kota, Lira Riski Kurniawan Nakasri usai membuka kegiatan/pelatihan secara resmi, berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan maksimal, sehingga nantinya dapat diterapkan di tengah-tengah ma­syarakat. “Tentu kita apresiasi apa yang dilakukan SCSB ini, mudah-mudahan peserta dapat mengambil ilmu dari materi yang diberikan oleh narasumber. Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala di tempat lainnya,” sebutnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top