Menu

Shafiya Community Bagikan Masker dan Handsanitizer

  Dibaca : 101 kali
Shafiya Community Bagikan Masker dan Handsanitizer
BAGI—Shafiya Community membagikan Ratusan masker dan handsanitizer kepada warga di Pekan Jumat di Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Luak Limopuluh (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) tidak saja dilakukan Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri namun juga dilakukan sekelompok “Emak-emak” Penggajian yang ada di daerah itu.

Dengan cara yang cukup unik, sejumlah “Emak-emak” Penggajian yang tergabung dalam Shafiya Community membagikan Ratusan masker dan handsanitizer kepada warga di Pekan Jumat (Pasar Mingguan.red) yang ada di Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain membagikan masker dan handsanitizer kepada pengendara yang melintas, kepada warga dan pedagang maupun pembeli yang berbelanja di Pasar Tradisional yang berada di depan Kantor Walinagari Taeh Baruah itu.

Hasilnya, tentu sangat luar biasa sambutan dari warga dan pedagang maupun pembeli.

Mereka berebutan ingin mendapatkan Masker dan Handsanitizer yang dibagikan secara Cuma-Cuma itu. “Emak-emak” Penggajian itu juga mendatangi warung-warung disekitar Pasar untuk membagikan Masker dan Handsanitizer.

Tak puas sampai disana, Shafiya Community yang digawangi Zhakiati “Ica” Shalma, Widyawati, Nelia Herawati, Herma Lili, Hasnah, Desi Susanti serta Yeni Martha kembali membagikan ratusan Alat pelindung diri itu kepada warga yang melintas di Kawasan Simpanga Bungo Setangkai Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota pada Jumat 15 Januari 2020.

Menurut Ica, pembagian Masker dan Handsanitizer itu selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk mengingatkan warga pentingya penerapan Protokol Kesehatan.

“Iya, dengan kegiatan bagi-bagi Masker dan Handsanitizer bantuan dari Donatur ini kita berharap penyebaran Covid-19 bisa terputus. Selain itu kita juga mengingatkan masyarakat pentingya Penerapan Protokol Kesehatan,” ucap Ica, Jumat (15/1) diamini anggota Komunitas Shafiya lainnya.

Ia juga menyebutkan, selain membagikan di Pasar Tradisional di Kecamatan Payakumbuh dan di Jalan Raya, pihaknya juga membagikan kepada masyarakat disekitar Kecamatan Payakumbuh. ia juga berterima kasih kepada Donatur yang memberikan bantuan tersebut. “Terima kasih kepada Donatur yang membagikan ratusan Masker dan Handsanitizer untuk kami bagikan ini,” jelasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional