Menu

Setiap Sekolah Harus Punya Icon Lomba

  Dibaca : 51 kali
Setiap Sekolah Harus Punya Icon Lomba
Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mewakili Wali Kota Padang saat membuka acara The 3rd English Festival Of Padang Junior High School 2018, yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/MTS Se-Kota Padang di SMPN 12 Padang, Jalan Jhoni Anwar Kampung Olo Kecamatan Nanggalo, Sabut (17/11).

Setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang harus merancang kegiatan-kegiatan yang berbeda dengan sekolah lain, sehingga di sekolah itu punya icon-icon lomba yang dilaksanakan secara berkala.

Kegiatan-kegiatan lomba ini adalah kegiatan yang sangat positif, setiap lomba-lomba Ekstrakurikuler yang diadakan harus diikuti oleh setiap sekolah yang ada di Kota Padang, tidak ada alasan untuk tidak mengikutinya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mewakili Wali Kota Padang saat membuka acara The 3rd English Festival Of Padang Junior High School 2018, yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/MTS Se-Kota Padang di SMPN 12 Padang, Jalan Jhoni Anwar Kampung Olo Kecamatan Nanggalo, Sabut (17/11).

Lebih lanjut dikatakan Barlius, Bahasa Inggris harus disosialisasikan , diaplikasikan di sekolah-sekolah karena kita akan menyambut Kota Padang sebagai Kota Metropolitan, Kota terbesar di Samudera Pacific.

“Jadi Pemerintah Kota Padang akan menjadikan Kota Padang ini menjadi Kota tujuan wisata, makanya anak sekolah harus dibiasakan untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam kesehariannya,” kata Barlius.

Barlius menjelaskan sesuai dengan Visi Kota Padang sebagai Kota Pusat Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata, oleh sebab itu bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional harus bisa dimengerti, dipahami dan dikuasai untuk kita semua.

Selanjutnya Barlius berharap kepada anak-anak kami semuanya mari berlomba secara Fair, bagi yang juara itu adalah buah hasil kerja keras kita, kalau belum juara tingkatkan kemampuannya, sehingga tahun yang akan datang bisa menjadi juara.

“Anak-anak tidak usah meragukan juri, karena juri yang hadir ini adalah juri yang berpengalaman, tentu akan bekerja secara berintegritas sesuai dengan kemampuan ananda semuanya,”pungkas Barlius.

Sementara itu Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kota Padang Pipin Sovia menyampaikan, Lomba ini yang ketiga kalinya dilaksanakannya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi baik guru maupun siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Lomba kali ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Sabtu dan Minggu Tanggal 17-18 November 2018 tempat di SMPN 12 Kota Padang.

Peserta lomba adalah siswa dan guru SMP/MTs Se-Kota Padang. Adapun bentuk lomba yang diadakan antara lain Teaching Innovation (lomba mengajar) bagi guru bidang studi Bahasa Inggris, kemudian lomba Story Telling (Lomba Bercerita dalam Bahasa Inggris) untuk siswa, lomba Scrabble untuk meningkatkan vocabulary bagi siswa, English Olympiad lomba dan English Solo Song.

Panitia Pelaksana Syafri Atmi menambahkan, lomba ini memperebutkan Piala bergilir Bapak Wali Kota Padang. Ini menunjukan bahwa Bapak Wali Kota Padang sungguh-sungguh ingin mencapai visinya menjadikan Kota Padang menjadi Kota tujuan wisata.

“Dengan penguasaan Bahasa Inggrislah salah satunya wisata Kota Padang ini bisa tercapai, dan saya berharap kegiatan ini akan berlanjut terus,”imbuhnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional