Menu

Setengah Anggota Dewan tak Hadir, Ketua Forum Nagari Kecewa

  Dibaca : 97 kali
Setengah Anggota Dewan tak Hadir, Ketua Forum Nagari Kecewa
TAK HADIR— Suasana HUT ke189 Kabupaten Padangpariaman mengecewakan, karena lebih setengah anggota dewan tidak hadir.

PADANGPARIAMAN. METRO – Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Padangpariaman, Zulhendrayani, sangat menyayangkan lebih setengah anggota DPRD Padangpariaman yang tidak hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Padangpariaman ke-186, di Kantor Bupati Padangpariaman, Jumat kemarin. Padahal, dia melihat masyarakat sangat antusias menghadir hari jadi daerahnya tersebut.

“Pas Sidang Paripurna Istimewa di aula kantor bupati tadi, saya langsung menghitung. Ternyata yang datang hanya 18 dari 40 orang anggota DPRD kita. Itu sudah termasuk ketua dan wakil ketua,” ujar Zulhendrayani usai sidang paripurna istimewa tersebut.

Zulhendrayani mengaku menyayangkan hal tersebut, lantaran sikap alfa itu dapat menjadi gambaran kurang perdulinya anggota DPRD terhadap ivent daerah. “Sama daerah saja mereka tidak peduli, bagaimana sama masyarakat. Ini harus dijadikan catatan oleh masyarakat,” katanya.

Dia bahkan dengan tegas menyarankan, agar masyarakat mempertimbangkan untuk memberi kesempatan kedua bagi anggota DPRD yang alfa itu, menduduki kursi DPRD Kabupaten Padangpariaman periode 2019-2024.

“Ini saja, saudara kita yang menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru berusaha untuk hadir di sini. Sebab mereka sangat peduli dengan daerah kelahiran mereka,” ujarnya.

Kata Zulhendrayani, kritikan yang disampaikannya tersebut bukan berarti dirinya benci dengan anggota DPRD. Namun dia menyampaikan hal tersebut, karena menginginkan anggota DPRD yang alfa itu menyadari, bahwa mereka bertugas berdasarkan amanah masyarakat.

“HUT sebelumnya saya lihat lumayan banyak yang datang. Sekarang sudah sangat sedikit,” ujarnya.

Menurut Zulhendrayani, anggota legislatif dipilih masyarakat karena janji mereka untuk peduli terhadap masyarakat dan daerah. Jadi, baginya janji tersebut harus dibuktikan

Sementara itu Ketua DPRD Padangpariaman, Faisal Arifin, juga mengaku bingung kenapa banyak anggota DPRD Padangpariaman yang tidak menghadiri HUT tersebut. ”Saya juga bertanya begitu, kenapa banyak anggota DPRD ini tidak hadir. ”Kalau kawan-kawan (awak media, red) ingin membuat ini silahkan. Mudah-mudahan ini bisa jadi masukan,” tambah Faisal mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional